Turnamen Bola Voli Berakhir, Tuan Rumah Blackwater Juara III, Favorite Juara I

Administrator - Jumat,07 Juli 2017 - 20:08:02 wib
Turnamen Bola Voli Berakhir, Tuan Rumah Blackwater Juara III, Favorite Juara I
Pemain Blackwater Volley Ball Club berfoto bersama dengan offisial dan masyarakat Jopang. Rls

Limapuluhkota, Sumbar: Turnamen bola voli bergengsi se- kabupaten Limapuluh Kota dan kota Payakumbuh, di lapangan Balckwater Volley Ball Club (VBC) jorong Jopang, Kenagarian Jopang Manganti, berakhir sudah, Selasa (4/7/2017) malam.

Tuan rumah Blackwater VBC keluar sebagai juara III, sedangkan Favorite dari Kotobaru Mungka keluar sebagai juara I dan Merpati Payobasuang dari Kota Payakumbuh mengambil posisi runner up.

Pertandingan partai final dalam turnamen kali ini berlangsung sengit. Mata seribuan penonton tertuju ke lapangan selama pertandingan berlangsung. Sorak-sorai dari pinggir lapangan kian bergemuruh kala club yang sedang bertanding memberikan permainan yang apik.

"Sangat menegangkan. Permainan ketiga club yang ikut partai final ini membuat kami tidak mau beranjak dari pinggir lapangan. Apalagi di Favorite, banyak pemain-pemain kelas provinsi dan pra PON di sana, jadi sangat berkesan," kata salah seorang penonton, Andri Gusrayadi.

Pada partai final tersebut, tuan rumah Blackwater tampil pertama berhadapan dengan Favorite. Favorite Kotobaru Mungka memang tampil agresif dan ataktif. Ia mendominasi sepanjang pertandingan. Namun demikian, anak-anak Blackwater sesekali juga mampu memberikan kejuatan, hingga penonton bergemuruh di pinggir lapangan. Selama 3 set, Favorite tak terkalahkan.

Kekalahan itu, membuat Blackwater harus berhadapan dengan Merpati Payobasuang. Pertandingan juga tak kalah menarik, meski Blackwater kembali tersungkur dengan 3 kali kekalahan beruntun.

Akhirnya untuk perebutan posisi I, Favorite berhadapan dengan Merpati. Pertandingan kedua klub sangat sengit. Favorite unggul dengan 3 kali kemenagan selama 5 set. Sedangkan Merpati meraih 2 kemenagan.

Kendati demikian, pemain tuan rumah tetap merasa gembira. Punggawa-punggawa Blackwater ini adalah
Ridho Gunawan,  Muhammad Fadli,  Khairul Syukri, Muhammad Afdal, Wira,  Zaki Yunanda, Abdul Rahman, Riski, Agung,  Teguh dan Ihsan.

Manajer Blackwater VBC Jopang
 
Mukhtasen Ikhjal Dt. Bosa mengatakan, raihannya dalam turnamen kali ini sudah melebihi target. Namun begitu, ia juga megakui keunggulan lawan dalam partai final ini.

"Saya sangat bangga dengan hasil yang kita capai. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen di Jorong Jopang, yang telah mendukung kami. Di turnamen ini target tercapai. Dengan pemain asli kita melawan atlet Porprof, bahkan ada atlet Porwil dan pra-PON Sumbar, sedangkan kita bisa mengimbangi," kata dia.

Yang lebih penting, kata dia, turnamen ini membuat Blackwater kembali bangkit. Sesuai dengan moto "mambangkik batang tarandam" pihaknya menargetkan pembinaan untuk anak-anak SD, SMP dan SMA. Sehingga mereka dapat menjadi atlet Porprof, dan jika bisa masuk atlet Pra PON dan PON untuk masa yang akan datang.

"Anak-anak Blackwater harus ada yang ikut Porprof dan iven besar di atasnya. Itu cita-cita kita, yang ril. Karena anak-anak Blackwater pernah mendapatkan posisi itu dulu," kata dia.

Ia juga menjanjikan, apabila diberikan waktu untuk 6 bulan kedepan, target-target akan dapat tercapai.

"InsyaAllah atas kerja sama kita semua, target teecapai. Target itu ril dan pasti tercapai. Amin," ulas dia.

Selain itu, ia juga siap membawa Blackwater untuk memenuhi berbagai undangan kejuaraan di manapun, dengan memakai pemain-pemain yang berlatih di Blackwater.

"Malam ini kita main di Simpang Rawang Titian Dalam, Suliki. Target kita masuk final. Mohon dukungannya," kata dia.

Turnamen bola voli setingkat kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh ini terlaksana karena dukungan penerntahan nagari Jopang Manganti,  masyarakat dan perantau. Selama kegiatan, Wali Nagari Jopang Manganti Efffendi A, Wali Jorong Jopang Nofel Hendri, ketua Pemuda Jopang Herman, perwakilan Perantai Epi Rizandi beserta tokoh masyarakat seperti Silo Dt. Nadui, dan mantan-mantan atlet bola voli terus mengawal dan memeriahkan lokasi acara.

Rls
 




Berita Terkait