Gubri Buka Kegiatan TMMD Ke-99 di Rohul, Pemkab Siap Kucurkan Rp1 Miliar

Administrator - Jumat,07 Juli 2017 - 19:57:15 wib
Gubri Buka Kegiatan TMMD Ke-99 di Rohul, Pemkab Siap Kucurkan Rp1 Miliar
TMMD ke-99 di Rohul Langsung Kerja. Src Pic

Pasir Pagaraian: Gubernur Riau (Gubri) Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman M.B.A resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 0313/ KPR Tahun 2017 yang ditandai dengan upacara di lapangan Persada Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (04/07/2017).

Arsyadjuliandi Rachman sapaan akrab Andi Rachman mengucapkan, terimakasih kepada TNI karena akan melakukan kegiatan TMMD yang dulunya dikenal dengan kegiatan ABRI masuk desa. Politisi Partai Golkar itu berharap, pada pelaksanaan nantinya semua pihak khususnya masyarakat dapat memberikan dukungan guna mempercepat pembangunan di daerah maupun provinsi.

"Kita harap, kegiatan TMMD ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Saya harapkan juga dukungan semua pihak, khususnya masyarakat agar memberi dukungan kepada TNI dalam menuntaskan", imbuhnya.

Sementara, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo mengatakan, Kegiatan TMMD akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Juli sampai 2 Agustus 2017. Pada kegiatan itu juga pasukan TNI bersama masyarakat akan melakukan 10 kegiatan fisik dan 11 kegiatan non fisik pada 5 desa di 2 kecamatan yaitu, desa kepenuhan timur, kepenuhan makmur, kepenuhan raya, kelurahan kepenuhan tengah kecamatan kepenuhan, dan desa mahato di kecamatan tambusai utara.

Yudi Prasetyo menyebutkan, kegiatan fisik yang akan dilakukan ratusan pasukan yakni, semenisasi jalan, pembuatan gorong-gorong dan box culvert. Sedangkan untuk kegiatan non fisik lebih bersifat kepada penyuluhan, seperti penyuluhan KB, bela negara, agama, perikanan, tertib berlalu lintas, narkoba, pertanian, perkebunan perternakan dan bhakti sosial.

"Ada sekitar 150 pasukan yang kita terjunkan dari Kodim 0313 dan akan dibantu 100 orang pasukan dari Batalion 131 Bima Sakti serta Polres Rohul, masyarakat dan pramuka", paparnya.

Disamping itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si, menyatakan komitmenya mendukung kegiatan TMMP dengan siap mengucurkan anggaran sebesar Rp1 Miliar untuk menunjang kegiatan fisik dan non fisik.

Mantan Ketua DPRD Riau itu juga mengajak seluruh masyarakat, khusunya yang berada di daerah sasaran kegiatan TTMD dapat mendukung penuh jalannya program, sehingga tidak hanya menyelesaikan fasilitas public di daerah pedesaan, namun mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Ini sebuah penghargaan bagi kami, kalau bisa setiap tahun TMMD dilaksanakan di Rohul", ucapnya.

Tampak hadir, Dandrem 031 Brigjen TNI Abdul Karim, Danladud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Age W, Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua LAMR Rohul H. Zulyadaini, Anggota DPRD Riau Dapil Rohul Masgaul Yunus dan Maghdalisni Achmad, Sekda Rohul Ir. Damri Harun serta para pejabat lainnya di Lingkungan Pemkab Rohul.

lbr