Berbagai Persoalan Pembangunan

Komisi III DPRD Pelalawan Gelar Hering dengan Dinas PU

Administrator - Rabu,05 Juli 2017 - 17:05:43 wib
Komisi III DPRD Pelalawan Gelar Hering dengan Dinas PU
Ilustrasi: Bangunan SDN 004 Langgam, Pelalawan terendam banjir, dan terpaksa murid libur sekolah. Riauid.com Pic

Pelalawan: Persoalan banjir menjadi pembahasan hearing Komisi III DPRD Pelalawan dengan Dinas PU. Dewan meminta Pemda untuk cepat dan tanggap terkait masalah tersebut.

Komisi III DPRD Pelalawan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Selasa (3/7/17). Pertemuan itu membahas berbagai persoalan pembangunan khususnya di ibukota Pangkalan Kerinci.

Pertemuan yang berjalan alot, dipimpin langsung ketua Komisi III Imustiar dihadiri sejumlah anggota komisi mencuat persoalan penangan banjir khususynya, di ibukota Pangkalan Kerinci yang belum terkelola secara maksimal.

Ada beberapa hal, terkait persoalan penanganan banjir khusus di Pangkalan Kerinci yang menjadi keluhan warga apabila musim hujan datang. Diantaranya, belum tuntasnya, pembangunan drainase induk melalui proyek tahun jamak.

Diketahui, pembangunan drainase ini, pihak dinas PU sudah memutus kontrak terhadap pekerjaan yang dilakukan pemborong. Alhasil, proyek puluhan milyar itu terkatung-katung.

Persoalan lain, adalah jalan rusak yang ditengah kota Pangkalan Kerinci, sedikit lamban ditangani PU. Sehingga, menimbulkan aksi sporadis dari warga dengan cara menanam pohon pisang di dekat jalan rusak.

Secara keseluruhan pimpinan rapat meminta kepada dinas PU, agar cepat tanggap jika ada aksi sporadis dari masyarakat, tidak saja di ibukota Pangakalan Kerinci melainkan disemua wilayah kabupaten Pelalawan.

Feb/rtc/RRN