Song Joong Ki-Song Hye Kyo, dari Layar Kaca ke Dunia Nyata

Administrator - Rabu,05 Juli 2017 - 14:44:10 wib
Song Joong Ki-Song Hye Kyo, dari Layar Kaca ke Dunia Nyata
Sukses drama Descendants of the Sun yang tayang Februari 2016 tidak hanya menghantarkan keduanya meraih berbagai penghargaan tapi juga menemukan labuhan hati. AFP Pic/ JUNG YEON-JE/Cnni

Jakarta: Siapa mengira masa depan? Begitu juga Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Ketika dipasangkan sebagai pemeran utama dalam drama seri Descendants of the Sun, hubungan yang awalnya hanya fiksi itu kemudian berlanjut ke kehidupan nyata.

Meski sempat menghindar dan meredam rumor hubungan yang terjalin, keduanya lewat agensi masing-masing lalu secara resmi mengumumkan akan melangsungkan pernikahan pada 31 Oktober mendatang, pada Rabu (5/7).

Seperti apa perjalanan dan lika liku hubungan keduanya dari waktu ke waktu sebelum dan setelah drama seri yang mempertemukan mereka itu tayang? Berikut perjalanan kisahnya, seperti dilansir dari Inquirer:

Februari 2016
Drama seri 'Descendants of the Sun' mulai tayang di Korea dan mendapat sambutan positif. Drama ini menanjak populer baik lokal maupun di tingkat internasional. Drama tayang hingga April di tahun yang sama.

Desember 2016
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo hadir di KBS Drama Awards 2016 dan meraih penghargaan bergengsi sebagai drama terbaik, termasuk penghargaan Asia's Best Couple Award yang dipilih oleh publik dari luar negeri, khususnya negara Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Song Joong Ki tampak terharu dan menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada Song Hye Kyo.

"Saya menangis banyak selama proses perfilman setiap kali saya merasa stres, sering kali dan karenanya saya kerap dipanggil crybaby. Saya memberikan semua kredit dan penghargaan atas award ini pada partner saya Hye Kyo yang telah berperan sebagai senior yang baik, partner yang paling cantik dan menyenangkan. Terima kasih, Hye Kyo nuna," ujarnya.

Sebagai balasan, Song Hye Kyo menangapi dengan ungkapan yang sama. "Dari semuanya, saya percaya, saya mampu mendapatkan penghargaan ini karena bertemu partner terbaik yang pernah saya harapkan, Song Joong Ki. Saya berterimakash padanya sekali lagi," ujarnya.

Berkat chemistry yang kuat dan emosional yang tampak nyata, para penggemar serial Descendants of the Sun lalu kerap berharap keduanya juga menjalin hubungan di dunia nyata.

Dalam sebuah survei yang dilakukan PMI perusahaan riset online pada Januari lalu diketahui bahwa keduanya menjadi pilihan pasangan yang paling banyak didukung penggemar.

Februari 2017
Song Hye Kyo bicara tentang cinta, hubungan dan pernikahan. Dalam sebuah interview dengan majalah, ia mengakui bahwa ia memberikan yang terbaik ketika ia sedang menjalin buhungan karena ia punya pandangan khusus akan asmara.

"Saya memberikan diri sepenuhnya pada sebuah hubungan dan tidak akan kembali lagi ketika itu berakhir. Jika sebuah hubungan tak berjalan dengan baik, maka hubungan ini tidak akan pernah berjalan baik," ujarnya.

Mei 2017
The Korea Herald melaporkan Song Joong Ki membeli rumah dua lantai di Januari di Itaewon-dong, Seoul seharga 10 miliar won. Fans menduga rumah itulah yang nantinya menjadi kediaman dia bersama Song Hye Kyo.

19 Juni 2017
Sejumlah media melaporkan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sedang liburan bersama di Bali. Menurut Blossom Entertainment, Song Joong Ki ke Bali bersama temannya sebelum promo film  barunya Battleship Island. Sementara agensi Hye Kyo, UAA melaporkan ia di Bali untuk proyek berbeda.

2 Juli 2017
Song Joong Ki dan Song Hye KYo dilaporkan tampak bersama di bandara. Meski keduanya masih membantah ada hubungan, seorang saksi yang menginap tiga hari di bandara Bali mengaku melihat Song Joong Ki, dan Song Hye Kyo di saat yang sama.

5 Juli 2017
Blossom Entertainment dan UAA mengkonfirmasi bahwa keduanya akan menikah pada akhir Oktober mendatang. "Karena pernikahan adalah ikatan dua keluarga dan dua indibidu, mereka sangat berhati-hati, keduanya berhati-hati dalam hubungan hingga memutuskan terikat dalam pernikahan."

cnni/rah/rrn