Sempat Sakit, Kondisi Maitimo di Persib Membaik

Administrator - Selasa,04 Juli 2017 - 15:39:24 wib
Sempat Sakit, Kondisi Maitimo di Persib Membaik
Raphael Maitimo diragukan tampil bela Persib Bandung melawan PSM Makassar, Rabu (5/7). Ant Pic

Jakarta: Kondisi kesehatan gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, mulai membaik setelah sempat mengalami gangguan pencernaan sejak Minggu (2/7). Gelandang naturalisasi asal Belanda itu mulai kembali berlatih pada sesi latihan Selasa (4/7).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan kondisi mantan gelandang SC Feyenoord Roterdam itu sudah mulai membaik dan sudah bergabung berlatih bersama rekan-rekan setim di Persib.

Rafi mengungkapkan bahwa kondisi tubuhnya sudah lebik baik dari sebelumnya. Sebelumnya pada Senin (3/7), Maitimo absen latihan karena masih ada sakit kepala yang dirasakannya.

"Sakitnya cuma dia merasa kembung sama mual sedikit karena sakit kepala. Latihan hari ini dia masih belum ikut, tapi kalau besok kemungkinan dia bisa ikut. Tapi tetap kami akan lihat malam nanti," terang Rafi.

Meski begitu, Rafi belum bisa memastikan apakah Maitimo bisa tampil di laga melawan PSM Makassar pada Rabu (5/7) di GBLA. Menurutnya kondisi Maitimo masih akan terus dipantau hingga sehari jelang pertandingan.

Apalagi Maitimo juga sudah absen dalam dua sesi latihan. Sehingga, diperlukan pula penilaian dari pelatih fisik untuk melihat kebugaran Maitimo secara keseluruhan.

"Untuk pertandingan lihat hari besok, Maitimo tidak mengikuti latihan selama dua kali dan nanti dilihat sama Pak Yaya (pelatih fisik Persib) kondisinya bagaimana apa bisa dimainkan atau tidak," tegasnya.

Senada dengan Rafi, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan juga mengaku belum bisa memberikan garansi bagi Maitimo untuk dimainkan pada laga melawan PSM.

"Ya, kita lihat saja nanti bagaimana kondisinya. Pokoknya akan kami pantau terus. Mudah-mudahan saja tidak ada apa-apa dan dia bisa main nanti," tandasnya.

Sementara itu, Maitimo sendiri mengatakan tak lagi mengalami gangguan sakit di perut dan pusing seperti pada dua hari sebelumnya. "Kondisinya sudah jauh lebih baik," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (4/7).

bac/cnni