Joachim Loew Optimistis 'Panser Muda' Bungkam Chile di Final

Administrator - Jumat,30 Juni 2017 - 17:16:09 wib
Joachim Loew Optimistis 'Panser Muda' Bungkam Chile di Final
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew kini optimistis "Panser Muda" mampu meraih juara di Piala Konfederasi 2017. REUTERS Pic/Kai Pfaffenbach/Cnni

Jakarta: Penampilan apik para pemain muda timnas Jerman menuai pujian setinggi langit dari sang juru taktik, Joachim Loew. Pasalnya, Timo Werner dkk mampu bermain secara matang meski tanpa kehadiran sejumlah pemain senior yang tampil di liga top Eropa.

Die Mannschaft yang diperkuat mayoritas talenta muda tampil trengginas di semifinal Piala Konfederasi 2017. Meksiko yang datang dengan kekuatan penuh mampu dihajar 1-4 oleh ‘Jerman Muda’.

Sepasang gol dari Leon Goretzka ditambah gol Werner dan Amin Younes sukses membungkam Meksiko yang hanya mampu membalas lewat satu-satunya gol dari Marco Fabian.

Kemenangan atas Meksiko membuat Loew makin percaya diri menatap laga final melawan Chile yang berhasil menyingkirkan Portugal melalui drama adu penalti.

“Kami sudah berkembang. Semua pertandingan telah menghadirkan masalah yang berebda. Tapi ini adalah ajang internasional yang akan memberikan pengalaman bagus dan membantu mereka berkembang,” kata Loew dilansir ESPN.

Loew menilai, skuat mudanya semakin menyatu sebagai tim secara kolektif selama tiga pekan terakhir hingga lolos ke final Piala Konfederasi. Prestasi yang tak pernah diduga sebelumnya.

“Namun, ini bukan sesuatu yang bisa kami duga sebelumnya. Karena beberapa pemain kami sama sekali tidak memiliki pengalaman tampil di timnas. Jadi Anda tidak bisa menghitungnya,” ujar Loew.

Setelah lolos ke final, Loew yakin “Panser Muda” mampu menyelesaikan turnamen dengan hasil akhir yang manis. Yakni, membawa pulang trofi juara ke Jerman.

“Mereka sangat ambisius dan mendambakan masuk timnas. Di ruang ganti, mereka benar-benar bahagia, tapi mengetahui ada pertandingan yang harus dihadapi. Saya cukup yakin mereka bisa melakukannya (juara),” ujar Loew.

Cnni/jun