Sekali Unggah Foto di Instagram, Selena Gomez Dapat Rp7,3 M

Administrator - Jumat,30 Juni 2017 - 16:06:52 wib
Sekali Unggah Foto di Instagram, Selena Gomez Dapat Rp7,3 M
Penghasilan Selena Gomez di Instagram mencapai miliaran rupiah per unggahan. REUTERS Pic/Danny Moloshok/Cnni

Jakarta: Instagram juga bisa menjadi ladang uang, terutama bagi Selena Gomez. Ia menjadi artis dengan pendapatan tertinggi di Instagram. Setiap unggahan yang ia bagikan pada 122 juta pengikutnya bernilai 425 ribu Poundsterling atau Rp7,3 miliar.

Hopper, perusahaan asal Inggris yang membantu perencanaan dan penjadwalan unggahan foto Instagram baru saja merilis daftar orang paling kaya berdasarkan pendapatannya dari akun media sosial itu, untuk pertama kalinya. Gomez memuncaki daftar itu.

Pendapatan mantan kekasih Justin Bieber yang sempat ‘detoks’media sosial sejak mengaku Lupus itu mengungguli semua anggota keluarga Kardashian, pesepakbola Cristiano Ronaldo, model Cara Delevigne dan Gigi Hadid, dan pemain basket Amerika Lebron James.

Gomez bahkan mengalahkan sosok yang berpengaruh di media sosial, yakni mentor soal kecantikan Huda Kattan. Ia disebut berbayaran 14 ribu Poundsterling atau Rp242 juta di setiap unggahannya. Blogger Zoe Sugg alias Zoella pun masih di bawah itu.

Perhitungan pendapatan mereka dilakukan berdasarkan data internal Hopper HQ dan informasi publik yang diterima. Informasi ini dikaitkan dengan Instagram yang baru saja mengumumkan bahwa pengguna yang mengunggah konten sponsor diminta menunjukkan dengan jelas bahwa mereka dibayar. Setiap unggahan bersponsor harus dilabeli 'paid partnership.’

"Instagram merupakan alat pemasaran yang sangat efektif bagi perusahaan untuk mengenalkan produknya. Selebriti juga memperhitungkan akun mereka secara efektif," kata Mike Bandar, salah satu pendiri HopperHQ.com, seperti dikutip dari Independent.

Ia juga menyampaikan betapa Instagram punya banyak pengguna, sekitar 700 juta pengguna aktif di dunia setiap bulan. Itu sama saja Instagram menjadi media pengiklan yang efektif.

RRN/cnni/rsa