'Wonder Woman' Film Perempuan Tersukses

Administrator - Selasa,27 Juni 2017 - 21:31:42 wib
'Wonder Woman' Film Perempuan Tersukses
Gal Gadot ikut naik daun setelah Wonder Woman sukses. Theo Wargo/Getty Images/AFP Pic/Cnni

Jakarta: Wonder Woman benar-benar menuai sukses. Ia baru saja didapuk sebagai film live-action paling laris yang pernah dirilis dan disutradarai seorang perempuan.

Mengutip NME, film itu meraup US$653,9 juta atau Rp8,7 triliun dari box office dunia.

Dengan angka seperti itu, Wonder Woman telah mengalahkan pemegang rekor sebelumnya untuk film dengan sutradara perempuan paling laris. Film itu adalah Mamma Mia, yang disutradarai Phyllida Lloyd dan dirilis pada 2008. Mamma Mia menghasilkan US$609,8 juta.

Sebelumnya, di bawah Mamma Mia ada Fifty Shades of Grey, yang disutradarai Sam Taylor-Johnson. Meski berakhir dengan kritik dan Taylor-Johnson hengkang setelah berkonflik dengan penulisnya, EL James, film 2015 itu menghasilkan US$85,2 juta di pekan pertama.

Gal Gadot ikut naik daun setelah Wonder Woman sukses. (Theo Wargo/Getty Images/AFP)
Bukan hanya Wonder Woman yang mendapat pujian. Jenkins sebagai sutradara juga dielu-elukan. Anak-anak bahkan menganggap film yang dibintangi Gal Gadot itu menginspirasi.

Nama Gadot sendiri juga meroket. Meski disebut-sebut hanya dibayar US$200 ribu—termasuk rendah untuk aktris besar di film pahlawan super—banyak yang memuji akting dan kecantikannya. Gadot bahkan tengah bersaing menjadi wanita tercantik dunia.

Ini merupakan kali ke-dua aktris asal Israel itu memainkan Wonder Woman. Sebelumnya, Gadot sudah tampil dengan kostum seksinya dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Setelah punya film lepas sendiri, Gadot akan kembali tampil di Justice League.

cnni/rsa