Valentino Rossi Minta Maaf Overlap Lorenzo

Administrator - Selasa,27 Juni 2017 - 21:25:48 wib
Valentino Rossi Minta Maaf Overlap Lorenzo
Valentino Rossi mengalahkan Danilo Petrucci di GP Belanda. AFP Pic/ANP/Vincent Jannink/Cnni

Jakarta: Valentino Rossi minta maaf kepada Jorge Lorenzo setelah melakukan overlap terhadap mantan rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut pada balapan GP Belanda, Minggu (25/6).

Rossi meraih kemenangan impresif di GP Belanda dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Sementara Lorenzo harus finis di posisi ke-15 setelah tim Ducati meminta pebalap asal Spanyol itu melakukan pergantian sepeda motor di beberapa lap terakhir balapan.

Keputusan Ducati membuat Lorenzo di-overlap Rossi. Dua pebalap lainnya yang di-overlap Rossi adalah Hector Barbera (Avintia) dan pebalap rookie Suzuki Alex Rins.

Melakukan overlap di ajang MotoGP adalah sesuatu yang sangat jarang. Kondisi itu membuat Rossi mengungkapkan permintaan maaf kepada Lorenzo.

"Saya minta maaf karena sudah meng-overlap Lorenzo, tapi dia yang melihat ke belakang dan memberi saya ruang untuk menyalip," ujar Rossi seperti dikutip dari Super Bike Planet.

Sukses di GP Belanda membuat Rossi mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP yang sudah bertahan lebih dari satu tahun. The Doctor juga meraih kemenangan kesepuluhnya di Sirkuit Assen pada semua kelas.

"Setelah satu tahun tanpa kemenangan, bahkan orang-orang di bar mengatakan sudah saatnya saya kembali menang. Saya tidak ingin mengatakan saya merasakan tekanan, tapi menang setelah sekian lama tidak, sangat menyenangkan," ucap Rossi.

"Ini bukan soal angka rekor, tapi lebih kepada sensasi kemenangan. Saya bangga bisa meraih kemenangan kesepuluh di Assen, sama seperti yang saya lakukan di Barcelona. Dua trek ini, bersama Mugello, adalah favorit saya," sambungnya.

Rossi tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan, pasalnya balapan GP Jerman akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (2/7).

cnni/har