Westbrook Sabet Gelar Pemain Terbaik NBA

Administrator - Selasa,27 Juni 2017 - 20:09:44 wib
Westbrook Sabet Gelar Pemain Terbaik NBA
Point Guard Oklahoma City Thunder Russel Wesbrook raih gelar Pemain Terbaik NBA 2016/2017. Reuters/Chris Humphreys-USA TODAY Sports/Cnni

Jakarta: Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, berhak meraih gelar Pemain Terbaik (Most Valuable Player) NBA musim 2016/2017. Ini menjadi gelar MVP NBA untuk kali pertama bagi point guard berusia 28 tahun itu.

Westbrook mengungguli dua pesaing terberatnya, yakni James Harden dari Houston Rockets dan bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard.

Pebasket kelahiran California itu rata-rata mencatat 31,6 angka, 10,4 assist, dan 10,7 rebound selama 81 pertandingan di sepnajang musim ini.

Westbrook juga mengukir namanya dalam buku sejarah NBA sebagai pemain kedua yang sukses mengemas "double-digits" dalam tiga kategori utama sejak Oscar Robertson yang berhasil melakukannya pada 55 tahun silam.

Peraih NBA All-Rookie First Team 2009 itu juga dianugrahi Maurice Podoloff Trophy oleh Komisioner NBA Adam Silver.

Westbrook merasa gelar yang diraihnya berkat kontribusi rekan satu timnya di OKC. Ia pun tak segan untuk memanggil rekan satu timnya ke atas panggung untuk menerima pernghargaan tersebut.

"Semua orang di Oklahoma City memberikan jalan dan bersaing di level tertinggi setiap malam," kata Wesbrook seperti dikutip ESPN.

"Saya tidak bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang, tapi terima kasih kepada kalian semua dan setiap orang yang membantu saya sejauh ini."

Sementara penghargaan pemain bertahan terbaik diberikan kepada bintang Golden State, Draymond Green. Adapun Mike D'Antoni terpilih sebagai pelatih terbaik setelah mengantar Houston meraih 55 kemenangan pada musim pertamanya.

Pemain Milwaukee Bucks Malcolm Brogdon terpilih sebagai Rookie of The Year atau pendatang baru terbaik. Kemudian pemain Houston Rockets, Eric Gordon, meraih "Sixth Man Award" sebagai kontribusinya dari bangku cadangan.

cnni/jun