'Messi Korea' Dikabarkan Hengkang dari Barcelona

Administrator - Selasa,27 Juni 2017 - 19:56:50 wib
'Messi Korea' Dikabarkan Hengkang dari Barcelona
Lee Seung-woo ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. AFP Pic/ KIM DOO-HO/Cnni

Jakarta: Striker muda Korea Selatan, Lee Seung-woo, dikabarkan akan meninggalkan Barcelona dan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan. Seung-woo diyakini tidak akan mendapatkan tempat di tim Barcelona B musim depan.

Seung-woo sudah menjadi bagian Barcelona sejak 2011. Saat ini Seung-woo memperkuat tim Barcelona U-19. Pemain 19 tahun itu semula diprediksi akan menjadi salah satu pemain masa depan Barcelona setelah tampil impresif di La Masia.

Namun, belakangan Seung-woo mulai terpinggirkan. Kontrak Seung-woo bersama Barcelona masih tersisa hingga 2019, tapi dengan usianya akan 20 tahun pada Januari 2018, maka dia harus memperpanjang kontrak bersama tim Barcelona B.

Dikutip dari Marca, Seung-woo mengaku hingga kini belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Penyerang timnas Korea Selatan U-20 akan melakukan pembicaraan dengan agennya, Pere Guardiola, sebelum mengambil keputusan.

“Setelah bertemu dengan pihak klub dan mendengar nasihat pihak lainnya, saya akan mengambil keputusan yang terbaik. Jika saya tidak bermain untuk Barcelona, maka saya akan memilih tim yang memberi saya pilihan terbaik,” ucap Seung-woo.

Pere Guardiola yang merupakan adik kandung Pep Guardiola, sebelumnya mengatakan pihak Dortmund sudah memberikan penawaran resmi. Namun, hingga kini Barcelona belum mengungkapkan sikapnya.

“Saya harus mempersiapkan diri untuk musim baru di momen krusial dalam karier saya. Saya harus terus berkembang sebagai pesepakbola. Jika saya bermain untuk klub lain, maka saya bisa kembali ke Barcelona suatu saat nanti,” ucap Seung-woo.

jun/Cnni