Iko Uwais Akrab dengan Jackie Chan di Shanghai

Administrator - Senin,26 Juni 2017 - 16:58:34 wib
Iko Uwais Akrab dengan Jackie Chan di Shanghai
Iko Uwais bertemu Jackie Chan di China. Cnni Pic

Jakarta: Bagaimana jika ikon martial arts dari Indonesia, pencak silat, bertemu dengan ikon martial arts asal China yang dikenal dengan sebutan kungfu. Itu benar-benar terjadi, saat iko Uwais berfoto bersama Jackie Chan, yang kemudian ia pamerkan di akun Instagram-nya.

Akun Instagram Iko memang sering membuat iri. Ia beberapa kali mengunggah foto kebersamaannya dengan sejumlah aktor ternama. Baru-baru ini misalnya, ia mengunggah foto bersama Scott Adkins. Ia juga memamerkan foto bersama legenda Hollywood, Steven Seagal.

Saat itu Iko terlibat dalam film Triple Threat.

Namun foto terbaru yang mejeng di akun Iko bukan hari-harinya di tengah syuting film. Ia yang mengenakan busana setelan jas resmi, berpose bersama Jackie Chan. Lengan kanan Chan tampak merangkul bahu Iko selayaknya kawan dekat. “The Increadible Master Shifu martial artist. Thank you so much for the invitation,” demikian Iko menulis keterangan foto.

Dari lokasinya, diketahui bahwa foto itu diambil di Shanghai, China. Iko mengikuti Jackie Chan Action Movie Week yang menjadi bagian dari Shanghai International Film & TV Festival.

Dari situs resmi SIFF 2017 diketahui, Jackie Chan Action Movie Week merupakan salah satu kegiatan tahunan di acara itu, yang sudah diselenggarakan sejak 2015. Tujuannya melestarikan film lahga China, memberi penghargaan bagi mereka yang punya kontribusi menakjubkan di film laga, penghargaan terkait efek spesial dan merangkul internasional.

Ada beberapa kegiatan di dalamnya, termasuk pemutaran film dan mengundang serta menemukan talenta-talenta baru yang berbakat di film laga. Acara penghargaan pun tak ketinggalan.

Beberapa kategori yang dikompetisikan: Best Action Movie, Best Action Movie Director, Best Action Choreographer, Best Action Movie Actor, Best Action Movie Actress, Best Action Movie New Performer, Best Action Special Effects, dan Best Fight.

Tidak diketahui apakah Iko termasuk nominasi atau bahkan diganjar salah satu penghargaan. Yang jelas, ia diundang langsung oleh Chan dan mendapat kesempatan berfoto bersamanya.

Di acara yang sama Iko juga terlihat berfoto bersama aktor Rush Hour, Chris Tucker. Ia juga berpose dengan aktor China Wu Jing serta Yuen Biao, dan mengunggahnya ke Instagram.

Cnni/Rsa/rrn