Pelatih Chile Punya Strategi Khusus Redam Ronaldo dkk

Administrator - Senin,26 Juni 2017 - 16:50:03 wib
Pelatih Chile Punya Strategi Khusus Redam Ronaldo dkk
Pelatih Chile Juan Antonio Pizzi mewaspadai kekuatan Cristiano Ronaldo dkk. REUTERS/John Sibley/Cnni

Jakarta: Timnas Chile bakal bersua Portugal di semifinal Piala Konfederasi 2017, Rabu (28/6) waktu setempat. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dipastikan menjadi pemain yang bakal disorot dalam laga ini.

Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, mengaku bangga bisa melangkah ke semifinal turnamen kali ini. Ia mengaku amat mewaspadai kekuatan Portugal yang tahun lalu sukses menggondol trofi Piala Eropa 2016.

Pizzi mengakui kekuatan Selccao das Aquinas yang dihuni sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo. Namun, ia mengaku punya strategi khusus untuk meredam pergerakan Ronaldo cs di Kazan Arena, tengah pekan nanti.

"Portugal adalah lawan yang sangat sulit, tak mudah untuk memenangkan Piala Eropa dan mereka adalah juaranya," tutur Pizzi seperti dikutip Soccerway.

“Piala Eropa melibatkan banyak tim terbaik di dunia, mereka punya pemain hebat yang amat populer (Cristiano Ronaldo) dan juga pelatih (Fernando Santos) yang mengenal tim dengan baik."

Portugal sendiri berhak melaju ke semifinal dengan status juara Grup A bersama Meksiko sebagai runner-up. Sementara Chile lolos sebagai runner-up Grup B bersama Jerman yang berada di puncak.

Meski menghormati kekuatan Portugal yang dihuni sejumlah pemain bintang, Pizzi berjanji bakal memberikan perlawanan sengit dari kaki ke kaki untuk meredam Ronaldo dan kawan-kawan.

"Mereka memiliki pemain luar biasa, jadi ini akan menjadi laga yang sulit namun tak mudah untuk mengalahkan kami. Kami akan bermain dari kaki ke kaki dan mencoba untuk meraih kemenangan."

Cnni/jun