Peringati Nuzul Qur’an Dan Santun Anak Yatim, PT. SAI Wujudkan Silaturrahmi Dengan Buka Puasa Bersam

Administrator - Senin,19 Juni 2017 - 18:21:39 wib
Peringati Nuzul Qur’an Dan Santun Anak Yatim, PT. SAI Wujudkan Silaturrahmi Dengan Buka Puasa Bersam
PT Sawit Asahan Indonesia (SAI) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu, menggelar buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Nuzul Qur’an, dikawasan Sport Center, perumahan karyawan PT. SAI, Kamis (16/6/2017).

Rohul: Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan menjalin kebersamaan sebagai bentuk kepedulian dan syukur atas nikmat yang telah diberikan. PT Sawit Asahan Indonesia (SAI) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu, menggelar buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Nuzul Qur’an, dikawasan Sport Center, perumahan karyawan PT. SAI, Kamis (16/6/2017).

Dalam acara itu turut juga dihadiri Staf Ahli Bupati Sugiyarno SP, M.Si yang mewakili Bupati Rokan Hulu,  Kabag Ops Polres Rohul Kompol Irmadison, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Inafri, perwakilan Koramil Ujung Batu, Kapolsek Rambah Samo Iptu Yani Marjoni, masyarakat,‎ sejumlah Kades di Rambah Samo, dan karyawan PT. SAI.

Pada kesempatan itu, Administratur PT. SAI‎, Dwi Setiyo Budiawan mengatakan acara berbuka puasa bersama anak yatim sudah menjadi agenda rutin setiap bulan puasa, sebagai bentuk kepedulian‎ dan silaturahmi anak perusahaan Astra Agro Lestari.

“Acara ini sekaligus menyambung tali silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat sekitar,” ujar Dwi Setiyo usai acara, didampingi Sahrul selaku CDO PT. SAI.

Di acara itu, jelas Dwi Setiyo, Manajemen PT. SAI salurkan santunan kepada ratusan anak yatim serta beasiswa kepada sekira 108 anak karyawan dan anak sekitar perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Untuk beasiswa eksternal diberikan kepada 60 pelajar berprestasi sekitar perusahaan, terdiri 30 murid SD, 20 siswa SMP, dan 10 siswa SMA sederajat.‎ Sedangkan beasiswa internal diberikan kepada 48 anak karyawan PT. SAI berprestasi untuk tingkat SD‎, SMP, dan SMA sederajat.

“Sejauh ini beasiswa baru diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA,” ungkap Dwi Setiyo.

‎ ‎Ia menambahkan‎ santunan kepada anak yatim dan beasiswa eksternal dan internal diberikan kepada ratusan anak merupakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT. SAI.

Dwi Setiyo menambahkan, selain santunan untuk anak yatim dan beasiswa, PT. SAI juga peduli dengan dunia kesehatan. Sedikitnya ada 9 Posyandu binaan di empat desa di Kecamatan Rambah Samo.

Satu dari 9 Posyandu binaan, diakui Dwi Setiyo, yakni Posyandu Desa Lubuk Bendahara Timur menjadi terbaik pertama tingkat nasional pada Lomba yang digelar oleh Astra Group.‎

‎Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan dunia pendidikan, PT. SAI juga melakukan rehabilitasi 3 lokal SDN 007 Rambah Samo.

“Kita senantiasa support semua program pemerintah daerah, baik program pendidikan dan program kesehatan,” Kata Dwi Setiyo.

Sementara itu masih ditempat yang sama, staf ahli bupati Sugiyarno SP M.Si yang mewakili Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT.SAI, selama eksistensinya di Rohul khususnya dikecamatan Rambah Samo ini telah banyak membantu masyarakat.

Lebih lanjut jelas Sugiyarno, PT. SAI tidak hanya membantu masyarakat melalui dana CSR nya, PT. SAI juga memberikan bantuan untuk anak yatim, bantuan dibidang pendidikan dan berkontribusi untuk Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

” Terima kasih kami ucapkan kepada PT. SAI yang selama ini telah membantu masyarakat Kabupaten Rokan Hulu khususnya masyarakat Kecamatan Rambah Samo, keberadaan PT. SAI ini telah banyak membantu masyarakat, untuk itu mari terus kita jaga hubungan baik yang telah terjalin selama ini ” harap Sugiyarno yang juga Plt Kadiskominfo Rohul ini.

Luber/RRN