Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa

Administrator - Sabtu,17 Juni 2017 - 20:33:52 wib
Sriwijaya FC Pecat Oswaldo Lessa
Oswaldo Lessa dianggap gagal oleh manajemen Sriwijaya FC. Cnni Pic

Jakarta: Satu hari setelah kekalahan dari Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/6), manajemen Sriwijaya FC memecat Oswaldo Lessa dari kursi pelatih tim Laskar Wong Kito.

Kepastian pemecatan Lessa diungkapkan presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, melalui akun Twitter resminya, Sabtu (17/6).

"Manajemen SFC akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kerjasama dengan Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala SFC," tulis Dodi melalui Twitter.

Rumor pemecatan Lessa sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Namun, rumor itu sempat mereda setelah Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Mitra Kukar pada 7 Juni.

Namun, setelah kekalahan 0-1 dari Persija pada Jumat malam, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk mendepak Lessa. Itu adalah kekalahan ketiga dari lima pertandingan terakhir Sriwijaya FC di Liga 1.

Kekalahan dari Persija membuat Sriwijaya FC turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin. Hilton Moreira dan kawan-kawan hanya meraih empat kemenangan dan menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan bersama Lessa.

Tidak hanya memecat Lessa, manajemen Sriwijaya FC juga memutuskan kontrak dua asisten pelatih asal Brasil, Newton Martin dan Claudio Jesus.

Untuk sementara manajemen Sriwijaya FC menunjuk Hartono Ruslan sebagai pelatih interim. Sriwijaya FC sendiri baru akan kembali bermain pada 3 Juli mendatang melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

har/cnni/rrn