Gwyneth Paltrow Isyaratkan Pensiun Berakting

Administrator - Sabtu,17 Juni 2017 - 20:21:02 wib
Gwyneth Paltrow Isyaratkan Pensiun Berakting
Gwyneth Paltrow mengatakan ia tak yakin dengan masa depan kariernya di dunia akting. D Dipasupil/Getty Images for Frederique Constant/AFP Pic/Cnni

Jakarta: Gwyneth Paltrow semakin jarang terlihat di layar lebar. Film terakhir yang dimainkannya, menurut catatan Ace Showbiz, adalah Mortdecai yang rilis pada 2015. Sang aktris 44 tahun bermain bersama Johnny Depp dalam film itu.

Baru-baru ini, dalam wawancara dengan Extra sang mantan istri Chris Martin mengungkapkan bahwa ia tak begitu yakin soal kariernya di industri film Hollywood. Ia lebih memilih fokus pada bisnisnya di gaya hidup: Goop.

Apakah itu pertanda bahwa Paltrow akan pensiun berakting?

“Saya tidak yakin bagaimana perasaan saya tentang akting saya ke depannya. Saya merasa seperti anak kecil di sana sini ketika saya punya waktu, tapi saya sangat suka menjalankan bisnis saya,” ujarnya. Ia merasa, sekarang waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis.

Meski begitu, ia belum memastikan dan mengklaim bahwa ia takkan main film lagi.

Paltrow mengawali karier beraktingnya pada 1989 lewat serial televisi High. Sang ayah, Bruce Paltrow sendiri yang mengarahkan serial itu. Ia kemudian menjadi ‘istri’ Brad Pitt dalam film Se7en yang rilis 1995. Itu mengantarkannya ke kejayaan.

Ia bahkan mencatat sejarah di Oscar setelah menjadi Viola dalam Shakespeare in Love pada 1998.

Saat ikut bermain di Iron Man, ia kembali mencuri perhatian. Di sana ia menjadi kekasih Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr, Pepper Potts. Bukan hanya sekali Paltrow muncul di film besutan Marvel Studios dan Disney itu.

Film terakhirnya adalah Mortdecai, dan menjadi flop. Film itu hanya menghasilkan US$47,3 juta, padahal diproduksi dengan biaya mencapai US$60 juta.

Sementara, di sisi lain Paltrow menganggap bisnisnya berjalan sangat lancar. “Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk melakukan apa yang saya lakukan sekarang,” tuturnya.

Cnni/rsa