XL Akan Umumkan Investor Elevenia Dalam Waktu Dekat

Administrator - Sabtu,17 Juni 2017 - 19:40:47 wib
XL Akan Umumkan Investor Elevenia Dalam Waktu Dekat
XL Akan Umumkan Investor Elevenia Dalam Waktu Dekat. Cnni Pic

Jakarta: CEO XL Axaiata Dian Siswarini mengaku proses penggalangan dana untuk Elevenia akan rampung dalam waktu dekat. Saat ini, menurut Dian pihaknya tengah memilih investor yang tepat untuk terus pengembangan Elevenia ke depan.

"Rencananya Agustus proses tersebut akan rampung. Kami juga akan menentukan langkah apa yang akan ditempuh untuk bisnis digital XL," ucap Dian usai konferensi media di Grha XL, Jakarta, Jumat (16/6).

"Penggalangan dana untuk Elevenia sudah berjalan tiga bulan terakhir dan saat ini masih ke tahap analisa langkah bisnis kedepannya," tambah wanita itu lagi. Selain itu, Dian juga menyatakan akan terus berupaya untuk terus menjaga keberlangsungan hidup perusahaan e-dagang Elevenia.

Elevenia adalah perusahaan patungan XL Axiata dengan SK Planet, perusahaan telekomunikasi Korea Selatan. Elevenia sendiri merupakan salah satu lini bisnis digital yang dilakoni XL.

Ia mengungkapkan sejauh ini animo investor cukup bagus, sehingga XL merasa perlu memilah-milah siapa yang nantinya akan digaet. Terlebih, Dian mengklaim pertumbuhan bisnis Elevenia tercatat mencapai lebih dari 50 persen tiap tahunnya. Hal ini pula yang melatari mengapa XL masih optimis dengan situs e-dagang itu.

Meski sudah beroperasi sejak 2014 lalu, Dian mengakui hingga saat ini Elevenia belum bisa mendatangkan pendapatan yang signifikan. Hal ini mengingat sistem bisnis perusahaan internet berbeda dengan layanan telekomunikasi.

"Perusahaan internet bukan hanya diukur dari revenue, tapi lebih ke arah berapa banyak pengguna aktif dan pengunjungnya, serta faktor lainnya beda dengan bisnis telko," imbuhnya.

Sebelumnya, XL menyatakan sudah ada beberapa investor yang menaruh minat pada Elevenia. Menurutnya, latar investor ini bermacam-macam, mulai dari pelaku e-commerce hingga pemodal ventura (venture capital). Namun, ia masih enggan menyebut angka penawaran investasi yang diajukan.

Cnni/Eks/RRN