Pelantikan Kordias Pasaribu Sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Riau

Administrator - Sabtu,17 Juni 2017 - 18:18:45 wib
Pelantikan Kordias Pasaribu Sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Riau
Kordias Pasaribu resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Manahara Manurung. Ia dilantik oleh Wakil Kepala Kejati Riau. Sfc Pic

Pekanbaru: Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau dalam rangka Pengucapan sumpah / janji Pimpinan DPRD Provinsi Riau Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019 Dari Fraksi PDI-Perjuangan, Kamis (15/06/2017).

Sidang paripurna ini dibuka langsung oleh ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Manahara Manurung, Noviwaldy Jusman dan Sunaryo, serta hadir juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Kepala Pengadilan Tinggi Riau, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan SK Mendagri nomor KPTS 161.14-3248 tanggal 06 Juni 2017, Kordias Pasaribu resmi dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Riau sisa masa jabatan 2014 - 2019. Kordias Pasaribu menggantikan Manahara Manurung yang sama-sama berasal dari PDI Perjuangan.

"Tentunya terlebih dahulu kita ucapkan selamat kepada Pak Kordias Pasaribu yang barusan dilantik jadi wakil ketua dewan," kata Septina Primawati, Ketua DPRD Riau kepada wartawan usai pelantikan, Kamis (15/06/17).

Ia pun berharap, dilantiknya Kordias Pasaribu bisa bersama-sama membawa lembaga DPRD Riau lebih baik ke depannya. Kepada Manahara Manurung, ia ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Sementara itu, Kordias Pasaribu mengatakan, akan selalu berkoordinasi dengan pimpinan yang ada di DPRD Riau terkait program kerja apa saja yang akan dikerjakan demi membawa lembaga DPRD Riau lebih baik ke depannya.

"Saya juga mohon dukungan dan kerjasama dari semua unsur demi memaksimalkan kerja saya selaku wakil ketua dewan," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.

Kordias Pasaribu diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau. Gubernur Riau, Arsyad Yuliandi Rahman, Forkopimda Riau, puluhan anggota dewan, Bupati Inhu serta sejumlah tokoh masyarakat Riau, Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Riau turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Sf/Adv