Komisi E Hearing dengan Dinas Perpustakan dan Arsip Riau

Administrator - Sabtu,17 Juni 2017 - 18:06:54 wib
Komisi E Hearing dengan Dinas Perpustakan dan Arsip Riau
Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, Aherson Memimpin jalannya Rapatn Hearing Komisi E Dengan DinasPerpustakan Dan Arsip Riau. Sfc Pic

Pekanbaru: Hearing Komisi E DPRD Provinsi Riau dengan mitra kerja dari Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau, Kamis (15/6/2017).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, Aherson, dan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, M. Adil, juga hadir Anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau lainnya, Ev Tenger Sinaga, Ade Hartati Rahmat, dan Magdalisni, serta hadir langsung Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau, Yoserizal Zen, beserta jajarannya.

Rapat kerja bersama mitra kerja ini terkait evaluasi kegiatan tahun anggaran 2016, progres kegiatan tahun anggaran 2017 dan program kegiatan tahun anggaran 2018. Dalam pembahasannya pihak Badan Perpusatakaan dan Arsip menjelaskan telah terjadi rasionalisasi anggaran dalam pembenahan arsip dan dokumen penting di Provinsi Riau, karena itu Komisi E sebagai mitra kerjanya menanggapi bahwa rasionalisasi itu seharusnya tidak boleh terjadi, arsip, perpustakaan itu penting karena itu adalah jendela dunia.

“Perpusatakaan itu adalah jendela dunia, terjadi hal begini sangat disayangkan karena seharusnya rasionalisasi itu tidak wajar.

"penurunan anggaran ini juga menurunkan semangat dinas-dinas terkait untuk membenahi perpustakaan kita", ucap Ade Hartati Rahmat.

Sfc/Adv