Kesedihan Valentino Rossi Kalah di Sirkuit Favoritnya

Administrator - Senin,12 Juni 2017 - 19:12:47 wib
Kesedihan Valentino Rossi Kalah di Sirkuit Favoritnya
Kesedihan mendalam Valentino Rossi kalah di sirkuit favoritnya. AFP Pic/ TIZIANA/Cnni

Jakarta: Valentino Rossi tak mampu meraih podium di Sirkuit Katalonia Spanyol, Minggu (11/6). Pebalap Movistar Yamaha itu bahkan finis di posisi kedelapan setelah start di posisi ke-13.

Rossi pun mengaku tak bisa menutupi kesedihan lantaran tak berhasil mewujudkan ambisinya meraih podium di seri Katalonia tersebut. Rossi berjarak 20 detik dari pemenang balapan, Andrea Dovizioso.

"Kami amat sedih tentang penampilan akhir pekan ini, soal hasilnya, dan balapan. Sebab, ini merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan tadinya kami mengira bisa meraih hasil bagus karena tahun lalu kami berhasil menang di sirkuit ini," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Salah satu yang menjadi keluhan The Doctor adalah kondisi aspal sirkuit yang membuat ban kurang memiliki daya cengkeram sehingga kondisi sulit. Panasnya sirkuit itu juga membuat masalah kian rumit karena ban keras sekali pun tetap mudah terkikis.

"Kami sempat sedikit khawatir sama seperti di Jerez. Sungguh aneh di dua sirkuit yang saya menangkan tahun lalu, kini justru menjadikan sirkuit yang terburuk bagi saya."

"Oleh karena itu kami sedikit cemas dan selama akhir pekan kami mencoba berbagai macam perubahan, tapi sayangnya kami tetap kurang cepat," tutur Rossi.

Persoalan terbesar lainnya bagi Rossi ada pada motornya, kemudian pada bagian belakang yang menjadikan masalah kian pelik.

"Pada akhirnya masalah utamanya ada pada daya cengkeram permukaan ban belakang, terutama di sisi kanan karena setelah lap ke-10 saya benar-benar berada dalam masalah dan saya harus memperlambat kecepatan motor saya," ucap Rossi.

har/cnni