Simpati Netizen Saat Menteri Susi Tertidur di Bandara

Administrator - Senin,12 Juni 2017 - 18:29:16 wib
Simpati Netizen Saat Menteri Susi Tertidur di Bandara
Menteri Pudjiastuti mendapat simpati netizen saat tertangkap kamera tengah tertidur di bandara di Amerika Serikat. Cnni Pic

Jakarta: Tak ada perempuan di kalangan pemerintahan yang menyedot perhatian sebesar Susi Pudjiastuti. Perhatian terhadap sang Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut makin terlihat ketika aksinya masuk ke dalam jagat dunia maya.

Salah satu buktinya adalah sebuah foto yang menangkap Susi tertidur di bandara di Amerika Serikat. Foto tersebut diunggah oleh Jim B. Aditya di Facebook. Ia menyebut Susi tidur di VIP Lounge Bandara JFK, New York, Amerika Serikat (AS), Senin (12/6).

Dari keterangan yang ia sertakan, Susi tertidur karena lelah usai tampil di konferensi PBB mengenai kelautan sehari sebelumnya. Diketahui bahwa Konferensi Kelautan ini dilaksanakan pada 5-9 Juni 2017, di Markas Pusat PBB, di New York.

Hal serupa ini pernah juga terjadi, dimana pernah foto yang diunggah memperlihatkan Susi yang mengenakan pakaian bercorak hitam-putihftidur dengan tubuh miring di sebuah sofa. Ia nampak bertelanjang kaki dan berbantal tangannya sendiri.

Berbagai komentar pun langsung menghujani unggahan ini. Hampir semua komentar yang mucul menunjukkan pujian dan kekaguman kepada Susi.

"Kalo liat pejabat ketiduran di kursi airport jauh lebih membanggakan banding para pejabat yang bobo merem di kursi sidang DPR," tulis Tyas Reksodipoero.

"Aku bangga padamu bu...semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan, sukses senantiasa...dalam naungan kasih Tuhan," ucap Yustina Lodo.

Tak sedikit mereka yang berkomentar menjuluki Susi dengan karakter perempuan kuat seperti Srikandi atau pahlawan super Wonder Woman yang sedang populer di bioskop.

"Salute..! She's a real Wonder Woman van Indonesie," kata Yudi Arinto.

"Srikandi Indonesia yang sudah melepaskan busur panahnya," tulis Agustin Febrianti.

Di jagat Facebook, foto Susi tertidur ini telah dikomentari hingga lebih dari 300 dan mendapat like hingga 7.000 lebih. Hampir 1000 orang sudah membagi tautan foto ini.

Kunjungan Susi ke New York adalah menghadiri acara World Oceans Day 2017 di kantor pusat PBB pada Kamis (8/6). Dalam kesempatan itu, Leonardo DiCaprio, aktor dan aktivis lingkungan, memuji peran Susi dalam memberantas pencurian ikan dan mengelola perikanan secara transparan.

cnni/eks