Pembaruan Chrome Versi Android Janjikan Performa 20% Lebih Cepat dan Irit Baterai

Administrator - Kamis,08 Juni 2017 - 13:20:42 wib
Pembaruan Chrome Versi Android Janjikan Performa 20% Lebih Cepat dan Irit Baterai
Google merilis update Chrome 59 versi Android, menjanjikan performa lebih cepat dan konsumsi memori lebih efisien. Mtvn Pic

Pekanbaru: Google mengumumkan peluncurkan update untuk Chrome 59 versi Android, setelah sebelumnya menghadirkan pembaruan untuk software versi Mac, Windows dan Linux.

Berbekal pembaruan dalam jumlah sedikit, namun diklaim akan sangat bermanfaat bagi penggunanya. Menurut Phone Arena, pada bulan April lalu Google telah merilis informasi detil terkait update Chrome ini.

Berdasarkan informasi tersebut, update ini memungkinkan peramban memuat halaman situs dengan kecepatan 10 hingga 20 persen lebih cepat.

Google menyebut Chrome 59 baru tersebut menghadirkan performa dan kecepatan yang sama dengan informasi yang sebelumnya beredar, namun dengan sejumlah perbaikan terkait dengan stabilitas peramban tersebut.

Google juga menyebut kemampuan memuat halaman situs lebih cepat berkat penggunaan mesin JavaScript. Penggunaan mesin JavaScript tersebut turut membantu peramban mengkonsumsi memori dengan kapasitas lebih sedikit.

Selain itu, update ini juga dibekali dengan dukungan untuk gambar animasi dengan format PNG. Telah resmi dirilis, Google mengklaim versi baru Chrome 59 ini akan tersedia di Play Store pada minggu depan.

Sebelumnya, Google juga dikabarkan akan meluncurkan update resmi Android O untuk ponsel Pixel pada minggu pertama atau kedua bulan Agustus. Update tersebut akan bergulir melalui metode Over-The-Air untuk perangkat Pixel dan perangkat Nexus kompatibel.

Mtvn/MMI/RRN