Bupati Harapkan Perusahaan Lain Tiru Bank Riau Kepri

Administrator - Jumat,19 Mei 2017 - 22:36:46 wib
Bupati Harapkan Perusahaan Lain Tiru Bank Riau Kepri
Bupati Harapkan Perusahaan Lain Tiru Bank Riau Kepri. Dok pic. bankriaukepri

Pekanbaru: Usai melakukan kunjungan kerja ke jaringan kantor Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu Daik Lingga dan Dabo Singkep Direktur Utama Bank Riau Kepri beserta Komisaris Taufiqqurahman dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Anambas Kepulauan Riau untuk penyerahan Program Corporate Social Responsibility (CSR) BRK berupa satu unit mobil jenazah untuk Pemerintah Kabupten Anambas.

Penerimaan bantuan dana kemitraan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari kepada Bupati Anambas Abdul Haris, SH, Sabtu (29/04/2017) malam di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan BPMS Tarempa Kabupaten Anambas dan disaksikan langsung oleh Kapolres Kabupaten Anambas Junito, S.IK dan Komisaris BRK Taufiqqurahman beserta Pemimpin Cabang Pembantu BRK Tarempa Desriyanto.

Dalam kata sambutannya Bupati Anambas abdul Haris, SH menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BRK, atas diserahkannya Program Kemitraan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemrintah Kabupaten Anambas. Ia berharap, hal-hal yang berkaitan dengan sosial masyarakat ini dapat terus berlanjut untuk Kabupaten Anambas kedepannya.

Selanjutnya Abdul Haris juga berharap agar BRK sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau ini dapat mendukung penuh Pemerintah Kabuten Anambas dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di pulau-pulau Kabupaten Anambas.

"Saya sangat apresiasi sekali dan terima kasih kepada BRK atas perhatiannya untuk membantu masyarakat Tarempa ini, dalam bentuk CSR. Bupati Anambas berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Anambas mengikuti jejak langkah BRK tentang CSR di Anambas.

Selanjutnya kami berharap kepada BRK kedepannya BRK dapat mendukung Pemerintah Kabupaten untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di beberapa pulau disini.," ucap Abdul Haris.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan bahwa sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada.

Oleh karenanya setiap tahunnya menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu orang nomor satu di BRK ini juga menyampaikan rencananya untuk membuka jaringan kantor baru di beberapa pulau yang ada di Kabupaten Anambas.

Selanjutnya Irvandi juga akan mencari lokasi baru untuk Kantor BRK Cabang Pembantu Tarempa, sesuai dengan motto BRK yang akan menjadi icon disetiap daerah wilayah bisnis BRK.

Dirut BRK juga menyampaikan kunjungan kerjanya berserta rombongan tim bisnis kali ini juga untuk melihat potensi bisnis yang ada di pulau yang tersebar di Kabupaten Anambas.

Dirut BRK DR. Irvandi Gustari beserta Komisaris Taufiqqurahman dan rombongan tiba di Matak setelah melalui jalur udara selama 1 jam 30 menit dari Tanjung Pinang, dari Pulau Matak rombongan bertolak langsung ke Pulau Siantan Tarempa. Setibanya di Pulau terluar dari Republik Indonesia ini rombongan Dirut BRK langsung disambut oleh pemuka adat Pulau Siantan Tarempa dengan upacara adat masyarakat Tarempa dan setelah itu langsung dijamu oleh Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris, SH di kediamannya.

Kemudian rombongan yang melakukan kunjungan kerjanya ini sejak Selasa (25/04/17) lalu bersiap-siap menghadiri acara penyerahan Program Corporate Social Responsibility (CSR) BRK berupa satu unit mobil jenazah untuk Pemerintah Kabupten Anambas.

Keesokan harinya pada Minggu (30/04/) pagi Dirut BRK DR. Irvandi Gustari beserta rombongan tim bisnis bertolak ke Pulau Letung dengan menggunakan Speed Boat Anambas 2 milik DPRD Kabupaten Anambas untuk melihat potensi bisnis yang ada di pulau itu. Dirut BRK dan rombongan menggunakan sepeda motor untuk melihat perkembangan perekonomian di Pulau Letung.

Senin (01/04/17) rombongan Dirut BRK melakukan hal yang sama seperti hari sebelumnya ke Pulau Matak. Selain melihat potensi bisnis yang ada di kedua pulau tersebut Irvandi dan rombongan juga sekaligus melakukan survey lokasi untuk mendirikan jaringan Kantor BRK yang baru di Pulau terluar di Indonesia.

RRN/Brk/Indah/ Adv