Panglima TNI akan Tanam Padi di Siak, Danrem Cek Kesiapan

Administrator - Senin,03 April 2017 - 13:06:33 wib
Panglima TNI akan Tanam Padi di Siak, Danrem Cek Kesiapan
Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim dan Bupati Siak Syamsuar. grc.pic

Siak Sri Indrapura: Jelang kunjungan Panglima TNI Jendaral Gatot Nurmantyo 5 April 2017 nanti ke Kabupaten Siak, Danrem 031 Wira Bima Brigjen Abdul Karim meninjau rute dan lokasi taman padi di Desa Bungaraya Kecamatan Bungaraya, Siak.

Kedatangan Danrem menggunakan helikopter disambut Bupati Siak H Syamsuar di Helipad depan Kantor DPRD Kabupaten Siak, Minggu.

Ikut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak Fauzi Asni, Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin dan Kadis Kesehatan Toni Candra.

Kendati sempat diguyur hujan deras, helikopter yang membawa rombongan Danrem didampingi Kasi Ops Rem 031/WB Kolonel Inf Saad Miyanta dan Kasi Ter Rem 031/WB Kolonel Inf Amrin mendarat di Heliped depan DPRD Kabupaten Siak. Minggu sore.

"Kedatangan kita untuk melakukan peninjauan rute serta lokasi penanaman perdana padi dan jagung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo di Jalan Hang Tuah Desa Bunga Raya Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak," ujar Danrem dikutip dari Goriau.com, Senin (3/4/2017).

Selain meninjau rute dan lokasi yang akan dikunjungi Panglima TNI saat berada di Siak, lanjut Danrem, pihaknya sekaligus mengecek kesiapan personel Kodim 0303 Bengkalis dalam menyambut kedatangan Panglima TNI dan Menteri Pertanian RI beserta rombongan yang direncanakan akan tiba di Bungaraya, Rabu 5 April 2017 mendatang.

Danrem berharap dengan adanya kunjungan Panglima TNI beserta Menteri Pertanian RI dalam rangka penanaman padi Perdana di Kecamatan Bungaraya dapat menjadikan daerah itu sebagai lumbung padi di Provinsi Riau.

"Tentu dengan kunjungan Jendaral ini menambah motivasi para petani di Siak, khususnya Bungaraya agar lebih giat bekerja, sehingga upaya Pemkab Siak menjadikan daerah ini sebagai lumbung padi di Riau dapat segera terwujud," pungkasnya.

Bupati Siak H Syamsuar mengaku siap menerima kedatangan Panglima TNI dan Menteri Pertanian di Negeri Istana. Pemkab Siak sudah melakukan berbagai persiapan sejak jauh-jauh hari agar kunjungan itu berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani di Siak.

"Kunjungan ini kehormatan bagi kami, dan sudah disiapkan semaksimal mungkin. Semoga kedatangan Panglima TNI dan Menteri Pertanian ke Siak dapat menambah motivasi para petani agar semakin giat mengolah lahan pertaniannya," ujar Syamsuar.

zet/grc