Timnas Bakal Uji Coba Lawan Tim Anak Luis Milla di Spanyol

Administrator - Jumat,24 Maret 2017 - 17:11:35 wib
Timnas Bakal Uji Coba Lawan Tim Anak Luis Milla di Spanyol
Luis Milla memiliki putra yang juga pesepak bola dan saat ini bermain sebagai gelandang di klub Segunda B Spanyol, CF Fuenlanbrada. Instagram/@luis_milla21.pic

Jakarta: Timnas Indonesia U-22 di bawah arahan pelatih utama Luis Milla bakal melakoni pemusatan latihan di Spanyol mulai pertengahan April mendatang. Di negara asal Milla tersebut skuat Garuda setidaknya bakal melakoni laga uji coba hingga lima kali.

"Sebenarnya kami sudah punya rencana. Tapi harus dibicarakan dulu dengan Pak Ketum (Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi). Kami sedang usahakan supaya ada lima kali uji coba," ujar Deputi Sekjen PSSI Fani Irawan yang ditemui CNNIndonesia.com usai rapat bersama jajaran tim kepelatihan timnas, manajer timnas Endri Erawan, dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, dikutip dari CNN Indonesia.com, Jumat (24/03/2017).

Fani mengatakan di antara lima tim yang bakal berlatih tanding dengan skuat Milla adalah klub Segunda B, CF Fluenlabrada.

Untuk diketahui, Fluenlabrada merupakan klub yang diperkuat anak laki-laki Milla, Luis Milla Manzanares. Pemuda yang lahir di Madrid pada 7 Oktober 1994 itu memiliki posisi bermain seperti Milla dahulu yakni di gelandang sentral. Pemuda berusia 22 itu berada di Fuenlabrada sebagai pemain pinjaman dari tim La Liga 2, AD Alcorcon.

Selain Fluenlabrada, Fani pun mengungkapkan pihaknya sedang mengusahakan skuat asuhan Milla bisa melakoni laga uji coba melawan tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Kemudian tim lain yang juga dijajaki bakal diajak untuk uji coba selama di Spanyol adalah timnas Kostarika, Valencia, dan Levante. Selain itu sedang dijajaki pula untuk beruji coba dengan Timnas Uruguay yang saat ini juga masih dalam tahap negosiasi.

Fani menegaskan, calon-calon lawan uji coba timnas itu baru bisa dipastikan pekan depan. Sejauh ini, ungkap dia, kejelasan para calon lawan timnas Indonesia U-22 itu sudah mencapai 90 persen.

"Semua ini juga belum sepenuhnya resmi dan masih bisa berubah. Kami masih berkomunikasi dengan mereka. Jika sudah fix akan kami segera umumkan," kata Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, yang dikonfirmasi secara terpisah di tempat yang sama.

Baik Fani dan Endri sama-sama menyatakan Timnas Indonesia direncanakan terbang ke Spanyol usai Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) DKI Jakarta putaran kedua. Mereka dijadwalkan berada di negara Matador tersebut hingga 6 Mei 2017.

Usai merampungkan pemusatan latihan di Spanyol, skuat asuhan Milla itu kemudian akan terbang ke Baku, Azerbaijan. Kehadiran mereka di negara pecahan Uni Soviet itu adalah guna mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di mana jadwal pertandingan sepak bola bakal dimulai 9 Mei.

"Setelah di ISG, kami pulang sambil menunggu kepastian dari rencana uji coba melawan Hertha Berlin. Belum tahu kapan, yang pasti pas bulan puasa dan di Bali. Soal Argentina mungkin kalau jadi bulan puasa juga," ungkap Endri.

zet/cnni