Kantor BRK dan BNI Tembilahan Dibom Molotov

Administrator - Sabtu,18 Februari 2017 - 16:53:19 wib
Kantor BRK dan BNI Tembilahan Dibom Molotov
Suasana pasca ledakan bom molotov di kantor BRK dan BNI Tembilahan. rtc pic

Tembilahan: Kantor Bang Riau Kepri (BRK) dan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan menjadi sasaran dua pria misterius, Sabtu (18/2/17), sekitar pukul 13.00 WIB. Sempat muncul kobaran api di bagian tewas kantor, sebelum berhasil dipadamkan Satpman bank plat merah tersebut.

Seorang warga yang kebetulan berada di lokasi saat penyerangan terjadi mengaku terkejut mendengar ledakan yang disusul munculnya kobaran api di teras BRI.

“Saya mau ke ATM, mendadak terdengar ledakan dan muncul api berkobar di bagian teras,” ujar pria yang menolak menyebutkan namanya dikutip dari riauterkinicom, Sabtu.

Menurut pria tersebut, ia semua menduga ledakan yang disusul munculnya kobaran api tersebut kebakaran biasa, setelah mendekat dan mendengar pembicara Satpam yang memadamkan api dan beberapa orang yang datang menyebutkan kalau ada lemparan Molotov.

Hanya berselang beberapa menit kemudian, serangan serupa terjadi di BNI 46 yang lokasinya bersebelahan dengan BRI. Polanya sama, pelaku melempat molotov, lalu memicu kebakaran dan kabur menggunakan sepeda motor.

Informasi dari sejumlah sumber, menyebutkan pelaku diduga dua pria misterius. Mereka mengendarai sepeda motor matic dan menutup wajah dengan helm.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung yang dihubungi riauterkinicom membenarkan terjadinya lemparan molotov di dua bank pemerintah tersebut. Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TPK sebagai langkah penyelidikan.

Dari pantauan di lokasi, saat ini penyelidikan dipimpin Wakapolres Kompol Dr Azwar. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi mengenai temuan di lapangan dan indikasi siapa pelaku dan motif serangan yang dilakukan. zet/rtc