Zinedine Zidane Samai Rekor Mourinho

Administrator - Minggu,04 Desember 2016 - 19:42:02 wib
Zinedine Zidane Samai Rekor Mourinho
Zinedine Zidane membawa Real Madrid belum terkalahkan di 17 laga tandang. REUTERS Pic/Juan Medina/Cnni
RADARRIAUNET.COM: Zinedine Zidane semakin menegaskan kemampuannya sebagai pelatih papan atas. Arsitek Real Madrid ini kembali menorehkan rekor usai membawa pulang satu poin dari markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12). 
 
Zidane kini mengantongi rekor 17 pertandingan tandang beruntun tak terkalahkan, menyamai torehan Jose Mourinho. Di musim ini, Zidane juga membawa Madrid menjadi satu-satunya kesebelasan di Liga 
Spanyol yang belum terkalahkan baik di markas sendiri maupun saat melawat ke markas lawan. 
 
Terakhir kalinya Los Galacticos menelan kekalahan adalah di tangan Wolfsburg pada 16 Besar Liga Champions musim lalu, tepatnya 240 hari yang lalu. Setelahnya, Los Rojiblancos sukses memenangi 24 laga dan hanya imbang sembilan kali. 
 
Hal ini membuat Zidane juga mengambil alih rekor Carlo Ancelotti yang pernah membuat Madrid tak terkalahkan di 32 laga. Zidane hanya berselisih satu pertandingan dari rekor tak terkalahkan sepanjang masa milik Madrid yang dipegang manajer asal Belanda, Leo Beenhaker. 
 
Di bawah Beenhaker, Madrid pernah tak terkalahkan 34 kali di musim 1988/1989. Untuk menyamai rekor Beenhaker, Madrid harus melewati adangan Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan depan. Madrid akan menjamu kesebelasan Jerman itu di Santiago Bernabeu.  
 
Rekor tak terkalahkan terbaik di Liga Spanyol sendiri masih dipegang oleh Barcelona. Musim lalu, Luis Enrique membawa Barca melewati 39 pertandingan beruntun tanpa kalah. Di Stadion Camp Nou, Barca unggul terlebih dahulu lewat gol Luis Suarez di awal babak kedua. Setelahnya, Madrid terus menggempur lewat serangan balik tapi kesulitan untuk mencetak gol.
 
Di ujung waktu normal laga, di sayap kanan pertahanan Barcelona, Javier Mascherano melanggar Marcelo. Tendangan bebas yang kemudian diambil Luka Modric berhasil diterima Sergio Ramos dengan sundulan yang menjebol gawang Barcelona pada menit ke-90. Hasil imbang membuat Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin, sementara Barcelona di posisi dua dengan 28 poin. 
 
ptr/cnni