Andik Vermansah Berhasrat Ukir Sejarah di Pakansari

Administrator - Rabu,30 November 2016 - 20:44:03 wib
Andik Vermansah Berhasrat Ukir Sejarah di Pakansari
Andik Vermansah berhasrat ukir sejarah bagi timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12). Ant Pic/Cnni

RADARRIAUNET.COM: Pemain sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah, berambisi mencatat sejarah di Stadion Pakansari saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12).

Stadion Pakansari yang baru selesai digelar pada 2014 memang sudah digunakan untuk kepentingan PON Jabar 2016. Namun, venue yang terletak di kawasan Bogor itu baru pertama kali menghelat pertandingan timnas Indonesia di turnamen resmi.

"Pastinya kami memiliki target harus menang di sini, apalagi kami diuntungkan dengan dukungan suporter Indonesia yang sangat banyak," kata Andik.

"Ini merupakan stadion baru, mungkin bisa mengukir sejarah di sini. Dan pastinya ingin menghibur masyarakat Indonesia setelah kami disanksi FIFA," katanya menambahkan.

Kendati demikian, Andik mewaspadai potensi ancaman dari Vietnam yang juga merupakan tim favorit juara setelah Thailand. Tipikal permainan cepat Vietnam harus diantisipasi sejak menit awal.

"Pemain Vietnam sangat bagus dari segi kecepatan dan serangan, cepat sekali kalau counter attack," ujarnya.

Sebelum Piala AFF 2016 dimulai, Indonesia sempat menjajal kekuatan Vietnam dalam laga persahabatan. Hasilnya, Indonesia bermain imbang 2-2 di kandang dan kalah 2-3 di Hanoi.

Skuat arahan Alfred Riedl berpeluang memperbaiki catatan buruk terhadap The Golden Stars di turnamen resmi dengan meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke laga final.

har/cnni