Jorge Lorenzo Raih Pole Position Demi Yamaha

Administrator - Sabtu,12 November 2016 - 23:15:53 wib
Jorge Lorenzo Raih Pole Position Demi Yamaha
Jorge Lorenzo bertekad tampil maksimal di seri terakhirnya bersama Yamaha. AFP Pic/Cnni
RADARRIAUNET.COM: Jorge Lorenzo mengaku sangat termotivasi mendapatkan hasil terbaik di seri terakhirnya bersama Yamaha. Karena itulah ia sukses meraih pole position di GP Valencia.
 
Lorenzo berhasil jadi yang tercepat di GP Valencia setelah melibas satu lap dengan catatan waktu 1 menit 29,401 detik. Ia berhasil mengungguli Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales yang bakal start di belakangnya.
 
“Hari ini adalah salah satu jenis hari ketika saya merasa begitu mendapatkan inspirasi dan menilai harus menggali habis potensi yang ada dalam diri hingga mencapai batasnya,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.
 
Lorenzo mengakui bahwa persaingan di MotoGP tetap terasa sengit meskipun Marc Marquez sudah mengamankan status juara dunia dan Rossi juga telah menggenggam posisi kedua.
 
“Sebuah sesi kualifikasi yang luar biasa. Bukan hanya saya, namun seluruh pebalap terlihat cepat di babak kualifikasi ini.”
 
“Semuanya berusaha lebih keras. Saya pun berhasil mempertajam catatan waktu saya setelah melakukan pergantian ban,” kata Lorenzo.
 
Musim lalu Lorenzo sendiri memiliki kenangan manis di GP Valencia. Setelah berhasil meraih pole position, Lorenzo tak terkejar hingga akhirnya ia jadi pebalap pertama yang melintasi garis finis. Keberhasilan Lorenzo finis di posisi pertama, ditambah Rossi yang hanya finis di posisi keempat, membuat Lorenzo menggenggam titel juara dunia ketiga sepanjang kariernya.
 
GP Valencia akan jadi seri terakhir Lorenzo bersama Yamaha. Musim depan, Lorenzo bakal menunggangi Ducati. Dua hari setelah GP Valencia usai, Lorenzo untuk pertama kalinya bakal menjajal Ducati.
 
ptr/CNNI