Duo Pilar Persija Siap Tampil Lawan Persiba

Administrator - Sabtu,12 November 2016 - 22:34:15 wib
Duo Pilar Persija Siap Tampil Lawan Persiba
Persija Jakarta bakal diperkuat dua pemain pilarnya untuk mengamankan tiga poin dari Persiba Balikpapan, Sabtu (12/11). Dok Pic. Humas Persija Jakarta/Cnni
RADARRIAUNET.COM: Persija Jakarta bertekad untuk mengamankan poin penuh saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/11). Dua pemain pilar yang pekan lalu absen karena cedera, Greg Nwokolo dan Ramdani Lestaluhu, siap diturunkan.
 
Tanpa Greg dan Ramdani, Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship di Solo pada 5 November 2016.
 
"Kami siap main untuk besok. Greg Nwokolo dan Ramdani Lestaluhu siap bermain," kata Muhammad Zein Alhadad, pelatih Persija.
 
Pada laga esok, Ismed Sofyan dkk harus berjuang tanpa suporter, bahkan terlarang bagi penonton tanpa mengenakan atribut.
 
Sanksi tersebut menjadi konsekuensi tegas yang dikeluarkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC lantaran bentrok di kawasan Tol Palimanan, sehari setelah laga Persija lawan Persib.
 
Bentrok dengan oknum suporter di Palimanan tersebut merenggut nyawa Harun Al Rasyid Lestaluhu. Korban meninggal karena pukulan benda tumpul dalam bentrok tersebut.
 
Sebelumnya, PT GTS juga sudah melayangkan sanksi tanpa penonton kepada Persija usai kericuhan yang melibatkan suporter dan aparat kemanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Juni 2015.
 
Namun, faktanya di lapangan suporter tim ibu kota tetap diberikan izin hadir di dalam tribune dengan catatan tanpa mengenakan atribut.
 
"Tanpa penonton jelas ada pengaruhnya, namun kami sudah siap dengan kondisi ini. Terkait persiapan, datang ke Solo satu atau dua hari sebelum bertanding sama saja karena kami sudah punya program yang disesuaikan," ungkap Mamak, sapaan karib Alhadad.
 
Sementara pelatih Persiba Jaino Matos optimistis dengan kondisi fisik pemainnya yang memiliki jeda sepekan dari laga sebelumnya.
 
Pelatih asal Brasil itu juga mengaku sudah siap meladeni Persija meski tim arahannya baru saja menelan kekalahan di depan publik sendiri dari PSM Makassar, pekan lalu.
 
"Setelah main di Balikpapan lawan PSM, kami sudah fokus dan bugar untuk laga lawan Persija," ujar Jaino.
 
Laga kedua tim bakal berlangsung menarik karena kedua tim tengah bersaing untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara ISC. Persija kini berada di posisi ke-14 dengan koleksi 27 poin atau tertinggal tiga angka dari Persiba yang menempati peringkat ke-13. 
 
jun/CNNI