Mourinho Tolak Jual Rooney ke Everton

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 16:14:46 wib
Mourinho Tolak Jual Rooney ke Everton
Jose Mourinho memastikan Wayne Rooney masih menjadi bagian penting dari Manchester United. cnn

RADARRIAUNET.COM - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memastikan penyerang sekaligus kapten The Red Devils, Wayne Rooney, tidak akan dijual meski belakangan lebih sering menjadi pemain cadangan.

Karier Rooney di MU tidak semakin membaik sejak kedatangan Mourinho. Penyerang timnas Inggris itu belakangan juga sering tampil sebagai pemain cadangan.

Terakhir, Rooney hanya menjadi pemain cadangan ketika MU mengalahkan Manchester City pada babak 16 besar Piala Liga di Old Trafford, Rabu (26/10).

Kondisi tersebut membuat Rooney dihubungkan dengan Everton, klub profesional pertamanya. Terakhir, manajer Everton Ronald Koeman mengaku tertarik memboyong Rooney kembali ke Goodison Park.

Namun, Mourinho memastikan Rooney tidak akan dijual MU. The Special One memastikan rumor kepindahan penyerang 31 tahun itu hanya rumor belaka.

“Anda bisa menulis dan mengatakan apa yang kalian mau tentang Rooney, tapi rumor itu tidak benar. Dia tipe pemain yang saya butuhkan, dan saya tahu dia bisa bermain di level tertinggi,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak bisa melatih mental pemain seperti dia. Yang saya bisa katakan dia pemain yang sangat bagus, pemain penting buat kami. Dia tidak akan pergi ke mana-mana.”

Mourinho juga memastikan hubungannya dengan Rooney tidak ada masalah. Pelatih asal Portugal itu memberi isyarat akan kembali menjadikan Rooney sebagai starter saat melawan Burnley, Sabtu (29/10).

“Kami suka dia, dan dia juga suka kami. Dia tidak senang ketika melawan ManCity karena ada di bangku cadangan, tapi tidak ada masalah. Tapi, kalian harus menjual suratkabar dan Anda menulis kabar bohong. Rooney akan kembali Sabtu nanti,” ucap Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho dirumorkan telah memberi izin Rooney untuk meninggalkan MU. Rooney sendiri masih memiliki kontrak bersama MU hingga Juni 2019.


cnn/radarriaunet.com