Demi Gelar MotoGP, Gubernur Sumsel Temui Dorna di Sepang

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 16:12:59 wib
Demi Gelar MotoGP, Gubernur Sumsel Temui Dorna di Sepang
Demi memuluskan jalan menggelar MotoGP Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pun berkunjung ke sirkuit Sepang di tengah gelaran MotoGP Malaysia untuk bertemu CEO Dorna. cnn

RADARRIAUNET.COM - Demi memuluskan jalan menggelar MotoGP Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pun berkunjung ke sirkuit Sepang di tengah gelaran MotoGP Malaysia, Sabtu (29/10).

Di sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP dan F1 Malaysia tesebut Alex rencananya akan bertemu dengan otoritas MotoGP, Dorna.

“Pertemuannya sore ini pukul empat (16.00 waktu setempat),” kata Alex kepada awak media sebelum bertemu Dorna, Sabtu (29/10).

Alex mengaku pihaknya diundang pihak Dorna untuk menjelaskan langsung rencana pembangunan sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia.

Adapun sirkuit yang rencananya akan berdiri di lahan seluas 120 hektare di kawasan Jakabaring tersebut di desain konsultan asal Jerman, Hermann Tilke. Tilke adalah seorang konsultan ternama yang dipercaya Dorna Sport. Ia telah merancang 18 dari 21 sirkuit MotoGP, serta 16 dari 19 sirkuit Formula 1 yang ada di seluruh dunia.

Beberapa hasil karyanya antara lain Sirkuit Red Bull Ring di Austria dan sirkuit Sepang.

Dalam kunjungannya ke Sepang itu, Alex menyatakan dirinya akan menerangkan kepada CEO Dorna Carmelo Ezpeleta bahwa pihaknya optimistis sirkuit itu bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk gelaran MotoGP Indonesia.

“Ini kan dirancang Hermann, disetujui Dorna. Itu akan menjadi satu sirkuit yang memenuhi persyaratan secara internasional,” kata Alex.

Alex pun yakin dari segi transportasi, sirkuit itu cukup mudah diakses. Termasuk pula dengan rencana pembangunan transportasi Light Rail Transit (LRT).

Pembangunan fisik itu pun rencananya akan digelar pada 2017 mendatang. Alex pun berharap gelaran MotoGP Indonesia di wilayah yang ia pimpin itu bisa terselenggara pada 2018 mendatang.

Ezpeleta sendiri saat ini berada di Sepang juga untuk menandatangani kesepakatan dengan sirkuit Sepang menjadi tuan rumah MotoGP lima tahun lagi. Perpanjangan kontrak tersebut membuat Sepang menjadi tuan rumah MotoGP hingga 2021 mendatang.


cnn/radarriaunet.com