Hujan Deras Menunda Kualifikasi Moto3

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 16:07:17 wib
Hujan Deras Menunda Kualifikasi Moto3
Hujan Deras Menunda Kualifikasi Moto3. cnn

RADARRIAUNET.COM - Hujan deras yang melanda kawasan sirkuit Sepang telah menunda sesi kualifikasi Moto3, Sabtu (29/10).

Akibat hujan tersebut kualifikasi kelas ketiga balap motor pun tertunda sekitar 20 menit. Saat kualifikasi dihentikan sementara, pebalap Estrella Galicia, Jorge Navarro, sedang memiliki waktu terbaik yakni dua menit dan 26,984 detik. Ia disusul Lorenzo Dalla Porta dengan torehan waktu dua menit dan 27,078 detik.

Dan, setelah sesi kualifikasi dilanjutkan ketika hujan reda, posisi pole position berhasil direbut pebalap Red Bull KTM Ajo, Brad Binder. Binder yang merupakan juara dunia Moto3 tahun ini merebut pole position dengan toreh waktu terbaik 2 menit dan 26,268 detik.

Ia disusul Navarro dengan catatan waktu lebih lambat 0,093 detik. Sementara itu pebalap Italia, Francesco Bagnaia menjadi yang terbaik ketiga.

Hujan deras yang melanda sirkuit Sepang selama sekitar 20 menit itu pun membuat trek sirkuit Sepang menjadi basah. Hal itu tentu akan menjadi perhatian tersendiri bagi para pebalap MotoGP yang akan melakukan latihan bebas keempat setelah sesi untuk Moto3 ini selesai.

Pada hari latihan bebas kemarin, Jumat (28/10), pebalap top MotoGP berhasil menguasai latihan pagi yang memang di bawah cuaca cerah. Namun, cuaca menjadi berubah di siang hari dan turun hujan. Hal itu kemudian membuat minim pebalap-pebalap unggulan di urutan 10 besar pada sesi latihan bebas Jumat siang. Adapun yang menjadi pebalap terbaik dalam sesi latihan bebas dua itu adalah pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller.

Kemudian pada ajang latihan bebas pagi, Sabtu (29/10), pebalap MotoGP yang terbaik adalah Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar. Ia disusul Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Hector Barbera.

Mengingat situasi cuaca saat ini hampir sama dengan sesi pada Jumat, mungkin akan terjadi lagi kejutan pada sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi yang akan berlangsung beberapa jam lagi.

Sesuai jadwal Latihan Bebas keempat MotoGP akan digelar pukul 13.30 sampai 14.00 waktu setempat. Namun, menyusul kualifikasi Moto3 yang baru selesai pada pukul 13.40 waktu setempat, maka sesi latihan bebas MotoGP pun terlambat dari jadwal.

Setelah itu dilanjutkan sesi kualifikasi yang berlangsung pada pukul 14.10 sampai dengan 14.50 waktu setempat.


cnn/radarriaunet.com