Ronaldo: Saya Menghormati Lionel Messi

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 14:25:21 wib
Ronaldo: Saya Menghormati Lionel Messi
Cristiano Ronaldo menyatakan dirinya tak ingin membesar-besarkan persaingan dengan Lionel Messi. cnn
RADARRIAUNET.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menegaskan dirinya memang tidak berteman baik dengan bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi. Namun Ronaldo juga tak mau terlalu membesar-besarkan api persaingan dengan bintang Barcelona itu dalam perebutan Ballon d'Or 2016. 
 
Ronaldo juga menekankan ada rasa saling menghormati di antara keduanya, meskipun tanpa rasa pertemanan yang kuat.
 
"Kami memang tidak berteman baik, tapi ada rasa saling menghormati di antara kami berdua," kata Ronaldo, pesepakbola 31 tahun, kepada Coach Magazine.
 
Jelang pemilihan Ballon d'Or 2016, nama Ronaldo dan Messi masih menjadi yang terkuat dalam daftar. Selain keduanya, masih ada nama Gareth Bale asal Real Madrid, Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Gonzalo Higuain (Juventus), Gianluigi Buffon (Juventus) serta Sergio Aguero (Manchester City).
 
Messi dan Ronaldo kerap bersaing ketat untuk merebut Ballon d'Or dan selalu masuk menjadi nominasi selama delapan tahun terakhir. Keduanya dianggap menjadi pemain terbaik dan berada satu level di antara pemain lainnya. 
 
Sejauh ini, Messi sudah empat kali meraih Ballon d'Or (2010, 2011 2012, 2015), sedangkan Ronaldo baru tiga kali, yakni pada 2009, 2013 dan 2014. 
 
Perdebatan untuk menjadikan salah satunya sebagai yang terbaik pun terus merebak seiring dirilisnya daftar 30 nama pemain yang masuk sebagai nominasi Ballon d'Or 2016.
 
Di tengah rasa suka dan tidak suka para penggemar terhadap kedua pemain top dunia itu, Ronaldo menyebut dirinya masih memerlukan kehadiran para haters (pembenci) dalam hidupnya. 
 
Namun, Ronaldo yang telah mengoleksi 358 gol bersama Real Madrid itu bersikeras tidak ada rasa saling benci di antara dirinya dan Messi. 
 
"Ada rasa saling menghormati yang besar antara saya dan Messi. Media ingin membuat adanya persaingan di antara kami berdua, tapi kami tidak," tegasnya. 
 
 
cnn/radarriaunet.com