Banjir Kembali Terjang Sejumlah Kawasan Kota Bandung

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 13:35:42 wib
Banjir Kembali Terjang Sejumlah Kawasan Kota Bandung
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). cnn
RADARRIAUNET.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat siang (28/10), mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama tergenang banjir menyerupai sungai di tengah kota.
 
Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, banjir setinggi 50-70 sentimeter mengepung kawasan Gedebage yang berada di ruas jalan utama Bypass Soekarno-Hatta.
 
Banjir yang menggenang di kawasan Pasar Induk Gedebage hingga Jalan Rumah Sakit Kota Bandung tersebut menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup parah.
 
"Banjirnya dari jam 14.00 WIB. Kalau bisa hindari arah ke jalan Gedebage," kata salah seorang warga Adhie Hardiana.
 
Tim Gabungan Cari Kendaraan yang Terseret Banjir Bandung
Genangan banjir juga menyebabkan kemacetan kendaraan yang datang dari arah Cileunyi menuju Jalan Soekarno-Hatta. Kemacetan juga menjalar hingga pintu keluar tol Buah-Batu yang menyebabkan kendaraan melaju dalam kondisi pada merayap.
 
Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung menindaklanjuti banjir di wilayah terdampak dengan melakukan penyedotan genangan air di lokasi kejadian. Informasi tersebut dipublikasikan oleh media sosial info bandung melalui akun Twitter @infobdg.
 
Banjir besar sebelumnya melanda Jalan Pasteur, Kota Bandung, yang menyebabkan viral di media sosial. Banjir itu menjadi perhatian publik karena menyebabkan fenomena yang jarang didapati warga.
 
Banjir yang terjadi Senin siang (24/10), menyebabkan kendaraan roda empat terseret arus deras di ruas jalan Pasteur. Saluran drainase perkotaan tidak mampu mengalirkan aliran permukaan sehingga terjadi banjir.
 
Akibat peristiwa tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melayangkan permintaan maaf secara terbuka melalui akun Twitter resminya, @ridwankamil.
 
"Hindari Jalan Pasteur karena sedang banjir. Tim @dbmpkotabdg sudah di TKP. Insya Allah sedang siap-siap dipasang Tol Air seperti Gedebage yang sekarang tidak banjir. Mohon maaf", ujar wali kota yang akrab disapa Kang Emil itu.
 
 
cnn/radarriaunet.com