Spontan, Mahasiswa di Dumai Gelar Mimbar Bebas Secara Damai di Bundaran Polres

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 13:33:07 wib
Spontan, Mahasiswa di Dumai Gelar Mimbar Bebas Secara Damai di Bundaran Polres
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI, PMII, BEM IAI dan DPD KNPI Dumai, melakukan aksi spontan mimbar bebas di Bundaran Polres Dumai usai upacara Sumpah Pemuda. gor

RADARRIAUNET.COM - Usai memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Agustus, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), BEM IAI dan DPD KNPI Kota Dumai, melakukan aksi mimbar bebas, Jumat (28/10/2016) di bundaran Polres Dumai, Riau.

Dalam aksi tersebut beberapa mahasiswa yang menjadi orator menyampaikan beberapa pesan kepada Pemerintah Kota Dumai, seperti masalahan pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja.

Hal itu dikatakan salah satu anggota PMII Kota Dumai, Ansor kepada awak media, bahwa tujuan dilakukan mimbar bebas yang spontan ini, agar Pemerintah Kota Dumai tidak tutup mata melihat kondisi yang saat ini terjadi di Dumai.

"Kita minta Pemko Dumai melihat kembali masalah penunjang kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja. Apakah saat ini kesehatan dan pendidikan sudah merata, serta tenaga kerja asing yang dibiarkan bekerja di Dumai," bebernya.

Menurutnya, hingga saat ini banyak lulusan Strata 1 merupakan asli masyarakat Kota Dumai yang menganggur. Bahkan, pelajar SMA yang lulus banyak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Kami pemuda, mengingatkan Pemko Dumai untuk tidak tutup mata melihat persoalan-persoalan yang terjadi saat ini," jelasnya.


gor/radarriaunet.com