Berikut Lima Nama Calon Sekda Rohil Yang Lulus Tahap Administrasi

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 11:40:36 wib
Berikut Lima Nama Calon Sekda Rohil Yang Lulus Tahap Administrasi
ilustrasi. ant
RADARRIAUNET.COM - Panitia Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengumumkan lima nama bakal calon sekretaris daerah, yang lulus tahap seleksi administrasi.
 
"Panitia Seleksi hari ini beserta Badan Kepegawaian Daerah Rohil telah mengadakan rapat seleksi sesuai amanat peraturan. Hasilnya ada lima nama yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi," kata Ketua Pansel, Syafrani usai rapat persiapan Pelaksanaan Assesment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Rohil 2016 di Bagansiapiapi, Jumat.
 
Kelima nama yang lolos, yakni Jon Syafrindow saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Indra Putrayana Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Rohil, Surya Arfan Plt Sekdakab Rohil saat ini, Ali Asfar Asisten III Bidang Kesra dan Ferry Hendra Parya Kepala Dinas Pendapatan Daerah Rohil.
 
"Mereka berhak mengikuti tahapan berikutnya yang dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 3 November 2016, misalnya kompetensi manajerial dan lain-lain," ujar Syafrani.
 
Menurut dia sejak pembukaan penerimaan pendaftaran bakal calon hingga penutupan hanya lima berkas saja yang masuk dan keseluruhan dinyatakan memenuhi persyaratan yang ada.
 
Dengan serangkaian tahapan kedepan yang dijalani para calon ada beberapa poin yang menjadi standar penilaian dari pansel. Menjawab kapan masa efektif tugas Sekdakab terpilih, menurut kepala BKD Rohil Roy Azlan baru ditetapkan setelah keluarnya hasil dari Pansel.
 
"Setelah ada hasilnya dari Pansel baru dapat penetapan pelantikannya, mungkin pada 2017. Apalagi dalam UU Pilkada ditentukan pejabat tidak boleh dilantik enam bulan sebelum dan setelah pelantikan Kepala Daerah," kata Roy Azlan menambahkan. 
 
 
ant/radarriaunet.com