Kabupaten Inhil Segera Miliki Gardu Induk

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 11:21:16 wib
Kabupaten Inhil Segera Miliki Gardu Induk
Kabupaten Inhil Segera Miliki Gardu Induk. ant
RADARRIAUNET.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau ditargetkan di akhir Tahun 2017 akan memiliki Gardu Induk (GI) sebagai penguat pasokan listrik bagi konsumen.
     
"Untuk memperkuat aliran listrik Kabupaten Inhil ditargetkan akhir Tahun," ungkap Manager PLN Rengat Kemas Abdul Gafur saat Rapat Berama Pemerintah Kabupaten Inhil di Tembilahan, Kamis.
     
Kemas mengakui Kabupaten Inhil termasuk daerah terluas di Provinsi Riau dan memiliki PLN mini terbanyak di setiap daerah.
     
Dengan ketersediaan listrik  seperti saat ini kerap menjadi permasalahan yang susah dipecahkan, untuk itulah Gardu Induk diharapkan dapat berdiri di Kabupaten Inhil.
     
"Dengan berdirinya Gardu Induk, kedepan seperti daerah Sungai Piring dan Teluk Pinang akan di evakuasi melalui jaringan PLN Rayon Tembilahan," sebutnya.
     
Sehingga kelistrikan di Kabupaten Inhil menjadi lebih baik lagi. Selain itu kata dia, pada tahun 2017 PLN telah merencanakan membangun tower 20 kv yang akan menyebar di Sungai Kuala Enok Kecamatan Reteh sehingga nantinya daerah tersebut tidak lagi disuplai oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).
     
"Di tahun 2017 masalah kelistrikan semoga bisa direalisasikan dengan peningkatan 100 Persen," Harapnya. 
 
 
ant/radarriaunet.com