Said Hasyim: Peringatan Sumpah Pemuda Jangan Hanya Seremonial Belaka

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:53:13 wib
Said Hasyim: Peringatan Sumpah Pemuda Jangan Hanya Seremonial Belaka
Pemuda pemudi berpakaian adat saat membacakan Pembukaan UUD 1945 dan Pengucapan Sumpah Pemuda yang mencerminkan perwakilan pemuda di tahun 1928. gor

RADARRIAUNET.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengingatkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda jangan hanya bersifat seremonial belaka. Melainkan, harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan H Said Hasyim saat upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jumat (28/10/2016). "Peringatan yang dilakukan saat ini jangan hanya bersifat seremonial belaka, tetapi harus diaplikasikan dengan aksi nyata," kata H Said Hasyim.Ditambahkan H Said Hasyim lagi, pemuda saat ini harus mampu berjuang membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI). Untuk itu, Ia mengajak pemuda-pemudi Meranti agar dapat memaknai Pidato Bung Karno "Beri aku seribu orang tua maka akan kucabut Semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia".

Kata Said Hasyim juga, apa yang dikatakan bapak pendiri bangsa itu, banyak pemuda saja tidak cukup untuk bisa memajukan Indonesai khususnya Meranti. Tetapi, dibutuhkan pemuda yang memiliki visi besar dalam menatap dunia. "Hanya dengan pemuda yang hebat Meranti bisa maju, tanpa itu Meranti akan sulit untuk melaju sejajar dengan Kabupaten lainnya yang telah lebih dulu terbentuk," ujar Wabup. Sempena HUT Sumpak Pemuda Ke-88 kali ini, Wabup juga mengingatkan kepada pemuda-pemudi Meranti untuk saling jaga serta menciptakan suasana yang kondusif. Tanpa hal itu menurut Wabup negeri ini akan sulit berkembang.

"Jika suasana tidak kondusif maka waktu dan tenaga akan terkuras sia-sia menyelesaikan masalah yang tak perlu. Mari kita jaga suasa Meranti yang kondusif," ujarnya lagi. Turut hadir Sekdakab. Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP Barliansyah Sik, Kakan Kemenag Meranti Miskam Slamat, Ketua MUI Mustafa, Ketua LAM Ridwan Hasan, Ketua FKUB H Deli Yuzar, Pabung Mayor TNI Hasan Ibrahim, Ketua KNPI Hanafi serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan lainnya.


gor/radarriaunet.com