BPBD Rohul Punya Ruangan Pusdalops dan Pusdatin Bantuan dari BNPB

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:25:29 wib
BPBD Rohul Punya Ruangan Pusdalops dan Pusdatin Bantuan dari BNPB
BNPB bantu BPBD Rohul bangun Pusdalops dan Pusdatin. rtc
RADARRIAUNET.COM - BPBD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sedang membangun ruang Pusdalops (Pusat Pengedalian dan Operasi) dan Pusdatin (Pusat Data dan Informasi). Semua isi di dalamnnya dibantu oleh pihak BNPB.
 
Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, mengatakan ruangan Pusdalops dan Pusdatin ini akan dipakai untuk teleconference antara BPBD Rohul dengan pihak BNPB.
 
"Kelengkapan layaknya ruangan ada AC, mobiler, peralatan IT lengkap, internet, server, sehingga kita bisa telekonference dengan BPBD di Indonesia," ujar Aceng kepada awak media, Jumat (28/10/16).
 
Bukan itu, bantuan dana dari BNPB juga untuk perbaikan plafon ruangan, penambahan KWH Meter, serta paket internet yang dibayarkan oleh BNPB. Ruangan Pusdalops dan Pusdatin dibangun BNPB untuk penguatan-penguatan di BPBD di Indonesia.
 
"Ruangan ini dibangun agar BPBD bisa segera action bila terjadi bencana (alam)," jelas Aceng dan menargetkan ruangan sudah selesai Desember 2016.
 
Aceng mengharapkan, adanya ruangan Pusdalops dan Pusdatin di kantor BPBD Rohul, setiap bencana yang terjadi cepat selesai.
 
 
rtc/radarriaunet.com