2017, Kuansing Tak Lagi Anggarkan Uang Perumahan Pimpinan Dewan

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:21:23 wib
2017, Kuansing Tak Lagi Anggarkan Uang Perumahan Pimpinan Dewan
ilustrasi. pjstc
RADARRIAUNET.COM - Sekda Kuansing Muharman mengatakan, mulai tahun 2017 mendatang Pemkab Kuansing tidak lagi akan menganggarkan uang perumahan untuk pimpinan DPRD Kuansing. Sebab kata Muharman, Pemkab Kuansing telah memiliki rumah dinas untuk pimpinan dewan. "Penyerahannya pun sudah dilakukan. Tahun depan tak ada lagi anggaran perumahan untuk mereka," ucap Muharman saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat, Jumat (28/10/16).
 
Begitu juga untuk pejabat Kuansing seperti bupati, wakil bupati dan sekda. Seharusnya petinggi Kuansing ini sudah sejatinya menempati rumah dinas mereka. "Seharus ia (mereka,red) tapi tergantung pejabat yang bersangkutan," sambung Sekda Muharman.
 
Sekedar diketahui Pemkab Kuansing sejak beberapa tahun lalu telah membangun rumah dinas untuk bupati dan Wakil Bupati Kuansing serta rumah dinas untuk Sekda dan unsur pimpinan DPRD. Namun ironisnya, sejak selesai dibangun beberapa tahun lalu, rumah dinas jabatan tersebut tak juga kunjung ditempati. Sehingga rumah itu semakin hari semakin rusak dimakan usia.
 
Selain itu, yang membuat mirisnya masyarakat Kuansing melihat ulah para pejabat ini, uang rakyat juga dihambur-hamburkan untuk biaya perumahan mereka. Padahal rumah serta perabotan telah disediakan oleh pemerintah.
 
 
rtc/radarriaunet.com