Video: Aksi Keren Prajurit Paskhas Terjun dari Helikopter Tempur di Tengah Jalan Raya Pekanbaru

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:17:29 wib
Video: Aksi Keren Prajurit Paskhas Terjun dari Helikopter Tempur di Tengah Jalan Raya Pekanbaru
Aksi Keren Prajurit Paskhas Terjun dari Helikopter Tempur di Tengah Jalan Raya Pekanbaru. gor

RADARRIAUNET.COM - Semangat Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun ini berlangsung semarak di Kota Pekanbaru, Riau. Suguhan atraksi dari prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin bikin ratusan warga harus 'tahan nafas'. Belum lagi parade marching band-nya yang memukau.

Ratusan prajurit TNI AU Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin unjuk kemampuan. Bahkan helikopter tempur ikut terjun mengitari langit kota Pekanbaru dua kali, dengan aksi terbang rendah, berikut dengan tim paramotor. Warga yang menyaksikan pun bersorak.

Belum cukup disitu saja, helikopter sempat menurunkan pasukan khusus AU yang disebut Paskhas dari udara dengan cara repling menggunakan seutas tali, tepatnya di tengah Jalan Gajah Mada. Ini mirip aksi dalam pertempuran atau misi khusus.

Perayaan Hari Sumpah Pemuda tersebut dibuat semakin riuh oleh performa puluhan Taruna/i dari Akademi Angkatan Udara (AAU) yang tergabung dalam grup marching band Gita Dirgantara. Mereka menggunakan kostum tempur sambil menenteng alat musik.

Gita Dirgantara ini melakukan pawai mulai dari kawasan Masjid Agung Annur menuju Perkantoran Gubernur Riau. Iring-iringan mereka jadi kesempatan langka warga untuk berfoto dan mengabadikannya. Termasuk prajurit Paskhas yang mendarat dari helikopter ini.

Adapun puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda ini berlokasi di halaman Kantor Gubernur Riau, dihadiri langsung oleh Arsyadjuliandi Rachman, jajaran Forkopimda dan lain sebagainya. Hingga berita diturunkan, acara masih berlangsung.


gor/radarriaunet.com