Liga TopSkor Perdana di Pekanbaru Diikuti 14 Tim U-15 dan U-13

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:14:36 wib
Liga TopSkor Perdana di Pekanbaru Diikuti 14 Tim U-15 dan U-13
Yusuf Kurniawan, Rudi Sinaga dan Bima Sakti pada Technical Meeting Liga TopSkor 2016/2017 di Pekanbaru. gor

RADARRIAUNET.COM - Ajang Liga TopSkor regionali Riau musim 2016/2017 akan diikuti 14 tim yang terdiri dari 8 tim U-15 dan 6 tim U-13. Tiga Naga Football Academy yang ditunjuk sebagai operator liga perdana di Pekanbaru siap menggulirkan kegiatan pencarian bibit pemain muda, Sabtu (29/10/2016) mendatang.

Dalam Technical Meeting bersama Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan didampingi Owner Tiga Naga Football Academy, Rudi Sinaga dan Direktur Teknis Tiga Naga, Bima Sakti, 14 tim sudah melakukan pengundian. Liga ini diperkirakan akan berakhir pada April 2017.

Adapun tim yang ambil bagian diajang Liga TopSkor 2016/2017 regional Riau tersebut antara lain untuk tim U-15 diikuti PCSS U-15, Tiga Naga Footbal Academy, Bakti Indonesia Soccer Academy (BISA), PSBS Kampar Junior, Putra Khatulistiwa, SSB Chevron Rumbai, Patriot Muda Kuok dan RBC Duri.

Sedangkan enam tim untuk kelompok usia 13 tahun antara lain PTPN V U13, PCSS U13, Tandun Soccer, Tiga Naga Footbal Academy, UIR Soccer dan Duri Galaxy.

Yusuf Kurniawan berharap kompetisi ini nanti mampu membangkit gairah persepakbolaan di Riau. Dipilihnya Pekanbaru sebagai tempat penyelenggara bukan tanpa pertimbangan.

"Kami tawarkan kompetisi berkualitas yang tidak mudah di dapat semua daerah. Banyak daerah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah. Tapi kami tak sembarang menerima, karena ini menyangkut dari kredibilitas liga itu sendiri. Jangan nanti setelah kompetisi berlangsung, terlaksana asal-asalan," terangnya.

Dari ajang musim ini yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Bandung dan Pekanbaru, Yusuf Kurniawan punya pemikiran kedepan juga akan dibuat liga lebih tinggi semacam super champions. Di mana hasil dari tim-tim terbaik di tiga kota akan diuji kemampuan dalam kompetisi selanjutnya.


gor/radarriaunet.com