Polres Inhil Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 10:12:21 wib
Polres Inhil Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88
Polres Inhil pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88. rtc
RADARRIAUNET.COM - Polres Inhil melaksanakan upacara bendera peringatan ke-88 Hari Sumpah Pemuda, Jum'at (28/10/16) di Lapangan Upacara Mapolres Inhil. 
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Inhil KOMPOL Azwar SSos MSi MH, dengan petugas upacara yakni Perwira Upacara IPTU Agus Sihombing (Kaur Bin Ops Sat Intelkam), Komandan Upacara IPDA Trisno (Kasi Propam), Pengibar Bendera BRIPTU Andre, BRIPDA Wina Aulia Siregar dan BRIPDA Martin Siregar (dari Sat Intelkam), Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 BRIGADIR Ulfiance (Sat Intelkam) dan Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia BRIPTU Yudi (Sat Intelkam Sat Intelkam). 
 
Dalam upacara tersebut, Waka Polres membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, antara lain Bapak Bangsa Bung Karno pernah mengatakan, beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dan akarnya, dan beri 10 orang pemuda, niscaya akan aku guncang dunia. 
 
"Ini menggambarkan bahwa pemuda mempunyai peran yang sangat besar dalam kemajuan bangsa," kata Waka. 
 
Saat ini jumlah generasi muda ada sekitar 61 juta (24.5 persen) dari 252 juta penduduk Indonesia. Dari mulai tahun 2020 sampai dengan tahun 2035, bangsa Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yaitu Bonus Demografi, dimana ada 64 persen Tenaga Kerja Produktif dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia. 
 
"Berarti dari 100 orang penduduk ada 64 orang usia pekerja, namun jumlah yang besar itu saja tidak cukup karena yang diperlukan bangsa Indonesia adalah pemuda yang unggul dan berkualitas untuk mengangkat nama Bangsa Indonesia di mata dunia," ujarnya. 
 
Untuk itu, tugas kita semua untuk memastikan Bonus Demografi tersebut menjadi berkah bagi Indonesia dalam mencapai kemajuan bangsa ini.
 
 
rtc/radarriaunet.com