Bupati Bengkalis Buka Rakor Penanggulangan Bencana Alam

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 09:50:14 wib
Bupati Bengkalis Buka Rakor Penanggulangan Bencana Alam
Dalam rangka bersiap siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, Bupati Bengkasli mengumpulkan instansi terkait untuk menggelar rapat koordinasi. rtc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana Alam, Kamis (27/10/16), bertempat di salah satu hotel di Bengkalis. 
 
Penanggulangan bencana seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) cukup serius. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penegakan hukum dan peningkatan kesadaran agar membuka lahan tanpa membakar. 
 
Kegiatan Rakor ini diikuti 80 orang peserta dari 18 instansi terkait ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta agar jajarannya memberikan pemahaman kepada masyarakat. Memudahkan upaya penanggulangan musibah Karlahut, perlu adanya pemetaan kawasan rawan. 
 
“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pihak pelaku usaha untuk menjaga dan mengawasi lahan miliknya, sehingga terbebas dari musibah kebakaran. Penegakan hukum harus menjadi skala prioritas, siapapun yang melakukan pelanggaran dalam hal bencana ini harus ditindak tegas,” ungkapnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com