Kasus Korupsi DKPP Masuk Pemeriksaan Saksi

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 09:28:50 wib
Kasus Korupsi DKPP Masuk Pemeriksaan Saksi
ilustrasi. tmp
RADARRIAUNET.COM - Sebanyak tiga orang saksi perempuan dari tenaga honorer Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar Kabupaten Rokan Hilir, mengaku telah melakukan pemalsuan kwitansi terhadap dugaan korupsi penggunaan anggaran pemeliharaan rutin berkala kendaraan dinas operasional pada 2015 lalu. Hal itu diterangkan kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Bima Suprayoga melalui Kasi Pidsus Muhammad Amriansyah, Jumat (28/10/2016) di Bagansiapiapi. 
 
Ia mengatakan ketiga saksi tersebut sudah dimintai keterangannya melalui sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru. Berdasarkan fakta dipersidangan bahwa ketiganya mengaku telah memalsukan kwitansi. "Menurut saksi dalam proses persidangan mereka membuat faktur serta kwitansi itu atas perintah tersangka IK," kata Amriansyah.
 
Ia mengatakan bahwa pemeriksaan saksi-saksi akan dilanjutkan pekan depan dengan memeriksa saksi dari pihak Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil. 
 
"Pekan depan akan dilanjutkan pemeriksaan saksi termasuk Kepala DKPP Rohil, Ibus Kasri," ucapnya. Dugaan korupsi penggunaan anggaran pemeliharaan rutin berkala kendaraan dinas operasional di DKPP Rohil pada 2015 telah merugikan uang negara hampir Rp2 miliar. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com