Camat Tanah Putih Pimpin Langsung Upacra Hari Sumpah Pemuda

Administrator - Sabtu,29 Oktober 2016 - 09:24:17 wib
Camat  Tanah Putih Pimpin Langsung Upacra Hari Sumpah Pemuda
Camat Tanah Putih Suryadi SE Saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Kecamatan Tanah Putih.
RADARRIAUNET.COM - Camat Tanah Putih Suryadi SE memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun, Jumat (28/10) di halaman kantor Kecamatan Tanah Putih. Acara itu dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Rohil Zulfikar SE MM, dua anggota DPRD Rohil Hj. Rusmanita dan Edison Jamil SAg, para UPTD se Kecamatan Tanah Putih, para lurah, para penghulu, para kepala sekolah, para sekdes dan masyarakat. 
 
Bertindak selaku komandan upacara dalam acara itu, Ketua Serikat Pekerja Migas Kabupaten Rohil Syahrizal. Pembacaan teks Sumpah Pemuda Ketua KNPI Tanah Putih Murni SPd. 
 
Camat Tanah Putih Suryadi SE, membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga RI. Pada intinya, pada hari 28 Oktober 2016 ini, meruapakan hri kebangkitan anak muda Indonesia. "Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih dan gagasan untuk kesejahteraan, kebesara bangsa, terutama di mata dunia," katanya.
 
Menurutnya, tidak cukup jika harus dituliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Dilanjutkanya, mengingat kembali pesan Bung Karno  bahwa dengan pemuda yang hebat kita benar-benar bisa menaklukan dunia. "Jumlah yang besar tidaklah cukup, tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia," paparnya.
 
Menpora juga mengajak para pemuda membuktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. "Bonus demografi menajdi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi. Sehingga Indonesia menjadi negara maju sejajajar dengan negara besar lanya. Di depan mata kita ada ME dan perdagangan bebas Asia dan Dunia. Jadi, sudah saatnya pemuda Indonesia membangun visi besar menatap dunia," pungkasnya.
 
Usai upacara, Ketua panitia pelaksana acara upacara Sumpah Pemuda, Zaiful Kahar SPd mengatakan, bahwa ia merasa puas dan bangga dengan para pelajar yang ikut serta hadir dalam acara sumpah pemuda. "Semoga generasi penerus kita di Kecamatan Tanah Putih ini, bisa nanti bisa menjadi orang kita banggakan. Selaku ketua pelaksana kegiatan ini, saya ucapkan ribuan terimakasih, dan saya akan terus derdoa, agar ke depannya generasi di Tanah Putih ini bisa nanti kita banggakan, baik itu di kancah nasional ataupun di kancah Internasioanal," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com