Marc Marquez Sudah Sakit Sejak Tengah Pekan

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 15:34:31 wib
Marc Marquez Sudah Sakit Sejak Tengah Pekan
Marc Marquez gagal menjalani sesi latihan bebas kedua karena mengalami gastroentritis. cnn

RADARRIAUNET.COM - Marc Marquez sempat mengungkapkan dirinya sakit pada tengah pekan lalu. Pebalap Spanyol itu kini gagal mengikuti sesi latihan bebas kedua karena mengalami gastroentritis (flu/virus perut) dan kini sedang menjalani pemeriksaan di pusat medis.

Dalam jumpa pers yang digelar sehari sebelum hari latihan bebas, Marquez mengaku dirinya sempat merasa tak enak badan setelah mengunjungi Indonesia untuk bertemu penggemarnya di sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, awal pekan ini.

"Kemarin (Rabu) Saya sempat sakit dan berada di hotel seharian," kata Marquez menjelaskan kondisi dia saat ini di hadapan para wartawan yang meliput di sirkuit Sepang, Kamis (27/10).

"Tapi sekarang sudah merasa sehat dan siap untuk balap di akhir pekan."

Dalam jumpa pers itu Marquez mengaku menyesal dengan hasil yang ia dapat di Phillip Island, Australia. Ia gagal finis karena terjatuh. Di Malaysia, Marquez pun mencoba untuk tampil baik dan tak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

"Tentu saja, kenapa tidak untuk berusaha juara?" kata pria yang sudah menjadi juara dunia 2016 sejak MotoGP Jepang lalu.

Di Malaysia, Marquez sempat jadi pebalap yang tercepat di sesi latihan bebas pertama pada pagi hari. Sang Baby Alien yang melahap 16 lap itu membukukan waktu tercepat dua menit 01,210 detik.

Posisi kedua dihuni Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar dengan selisih waktu 0,268 detik. Dibuntuti Scott Redding dari Pramac Yakhnich lewat selisih waktu 0,297 detik.

Sementara Valentino Rossi berada di urutan kelima dengan catatan waktu tercepatnya, dua menit 01,611 detik.

GP Malaysia sendiri tak berpengaruh banyak bagi Marquez yang telah mengamankan gelar juara dunia ketika memenangi GP Jepang, 16 Oktober lalu. Di GP Australia yang berlangsung pekan lalu, Marquez juga tak memenangi satu pun poin karena terjatuh.


cnn/radarriaunet.com