Aoyama Incar Kado Spesial di MotoGP Malaysia

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 15:27:15 wib
Aoyama Incar Kado Spesial di MotoGP Malaysia
Pebalap asal Jepang Hiroshi Aoyama mengincar hasil bagus di MotoGP Malaysia sebagai kado spesial ulang tahunnya. cnn

RADARRIAUNET.COM - Pebalap Repsol Honda, Hiroshi Aoyama, kembali mengaspal di arena MotoGP untuk kedua kalinya musim ini. Ia akan menggantikan Dani Pedrosa di GP Malaysia yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10).

Setelah Pedrosa mengalami retak di bagian tulang selangka saat melakoni latihan bebas kedua di Sirkuit Motegi, Ayoama menggantikan posisinya. Saat itu ia berhasil finis di posisi ke-15 pada debutnya di MotoGP 2016.

Namun, di Philip Island, posisi Aoyama digantikan Nicky Hayden. Aoyama baru kembali turun di Sepang lantaran Hayden ambil bagian pada Kejuaraan World Superbike.

"Saya sangat senang diberikan kesempatan untuk tampil bersama tim Repsol Honda lagi, seperti di Jepang itu agak menantang untuk memulai Sabtu pagi dari FP3, untuk beradaptasi dengan sepeda motor dan untuk mencoba dan menemukan ritme saya," kata Aoyama dikutip Motorsport.

"Saya harap kali banyak hal bisa bekerja dengan baik dan saya dapat mendapatkan perasaan yang bagus dengan motor sejak awal."

"Tentunya, kami semua berharap agar Dani (Pedrosa) segera kembali, tapi sampai ia sembuh, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda dan untuk Team Repsol Honda," ujarnya.

Tak hanya itu, penampilan Aoyama di Sepang kali ini terbilang spesial untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-35 yang jatuh pada Selasa (25/10).

"Selasa adalah hari ulang tahun saya ke-35 dan saya hanya senang berada di sini, di Malaysia yang merupakan negara saya sangat suka dan saya berharap untuk menikmati balap di Sirkuit Sepang," ujarnya.

Ambisi Aoyama untuk mendapat kado manis di GP Malaysia terbilang berat. Apalagi ia hanya mampu finis di posisi ke-19 pada latihan bebas pertama di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10).


cnn/radarriaunet.com