Pasca Dipindahkan, Aktivitas Bongkar Muat Diterminal Aman Dan Lancar

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 13:42:23 wib
Pasca Dipindahkan, Aktivitas Bongkar Muat Diterminal Aman Dan Lancar
Aktivitas bongkar muat di Terminal BRPS setakat ini berjalan lancar. Dishub Pekanbaru memastikan tak ada pungli dalam kegiatan itu. rtc

RADARRIAUNET.COM - Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan kota Pekanbaru menyatakan bahwa pungutan liar (pungli) di terminal Bandar Raya Payung Sekaki tidak benar. Jadi kehawatiran para pedagang terkait isu keamanan di terminal Akap tidak beralasan.

"Itu hanya isu belaka, dan itu hanya cara oknum oknum untuk melegalkan kembali bongkar muat di sepanjang jalan Tuanku Tambusai, " ungkap Saibul kepada awak media.

Dijelaskan Saibul, saat ini kondisi bongkar muat di terminal Bandar Raya Payung Sekaki berjalan aman dan lancar berdasarkan data setiap malamnya dari jam 10.00 malam hingga 05.00 subuh tercatat 100 unit kendaraan melakukan aktivitas bongkar muat.

"Mereka semua hanya membayar uang retribusi parkir seharga Rp4000, diluar dari itu tidak ada. Jadi jangan mau ditakut-takuti preman yang menghembuakan isu miring di terminal," jelas Saibul lagi.

Lanjut Saibul menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pedagang untuk tidak ragu melakukan aktivitas jual beli ataupun bongkar muat di terminal Bandar Raya Payung Sekaki karena situasi di lokasi tersebut aman terkendali.

"Kondisi aman tidak ada masalah jadi yang mengatakan ada pungli itu semua bohong," trgas Saibul lagi.

Ditegaskannya jika ada oknum Dinas Perhubungan ataupun organisasi yang melakukan pungutan liar di terminal harap lapor kepolisian atau ke pihak Dinas Perhubungan itu akan kita berikan sanksi jika dia dari pihak luar akan dilaporkan kepihak polisian.


rtc/fn/radarriaunet.com